Keakraban Babinsa Anggota Ramil 08 Jabon Sama Warga Binaanya. Sidoarjo . Sebagai Babinsa tugas dan fungsinya di desa salah satunya yakni bertanggung jawab untuk turut serta dalam membangun ketentraman serta kenyamanan khususnya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, hal inilah yang dilakukan oleh Serka Harun, Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Ds Tambak Kalisogo siang ini, mengajak para pemuda di desa binaannya agar sama – sama ikut menjaga keamanan desanya, Kamis (23/05/2019). Salah satu objek pembinaan teritorial Babinsa sebagai aparat pembina desa adalah juga ikut membina para generasi muda sebagai generasi penerus dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa ini. Karena bila tidak dibina dengan serius dan benar maka sudah dipastikan kehancuran negara yang kita cintai tinggal menunggu waktu saja. Dalam kegiatannya Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Serka Harun, mengajak dan mengarahkan para pemuda desa Tambak Kalisogo untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah desanya terutama disekit

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo – Sebagai Babinsa tugas dan fungsinya di desa salah satunya yakni bertanggung jawab untuk turut serta dalam membangun ketentraman serta kenyamanan khususnya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, hal inilah yang dilakukan oleh Serka Harun, Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Ds Tambak Kalisogo siang ini, mengajak para pemuda di desa binaannya agar sama – sama ikut menjaga keamanan desanya, Kamis (23/05/2019).

Salah satu objek pembinaan teritorial Babinsa sebagai aparat pembina desa adalah juga ikut membina para generasi muda sebagai generasi penerus dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa ini. Karena bila tidak dibina dengan serius dan benar maka sudah dipastikan kehancuran negara yang kita cintai tinggal menunggu waktu saja.

Dalam kegiatannya Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Serka Harun, mengajak dan mengarahkan para pemuda desa Tambak Kalisogo untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah desanya terutama disekitar lingkungannya baik dari gangguan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan yang lebih penting lagi para pemuda harus selalu menjaga ke kompakan di wilayahnya agar lingkungannya selalu kondusip dalam kenyamanan,kegiatan itu dilakukan saat berada di pos dekat persawahan dsn Cocok Ds Tambak Kalisogo.

“ Kegiatan ini saya lakukan supaya ada keakraban antara Babinsa dengan para pemuda desa warga binaan saya. Di samping itu juga melaksanakan fungsi pengawasan saya sebagai Babinsa di desa binaan saya,” ucap Serka Harun.

Salah satu pemuda Ds Tambak Kalisogo sdr Burhan 18 th pelajar,mengucapkan banyak-bayak terimakasih atas arahan dan mengingatkan kami untuk selalu menjaga kekompakan,ketertiban demi ketentraman di Desa kami,ucapnya.(Zeey /Lyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *