Kasubnit Binmas Satpolair Polres Kapuas Hulu Buka Stand Literasi pada Festival Danau Sentarum 2022

Kapuas Hulu l Detikkasus.com – Disamping melaksanakan tugas Pengamanan dalam rangka Festival Danau Sentarum 2022, yang di gelar mulai tanggal 1 s/d 4 Desember 2022 di Kecamatan Batang Lupar Kab.Kapuas Hulu Kalbar.

Kasubnit Binmas Pol Air Polres Kapuas Hulu Aipda Belmi Siallagan, S.A.P., yang juga merupakan salah satu penggiat Literasi di Kabupaten Kapuas Hulu bersama Bhabinkamtibmas Desa Sepandan Brigadir Kasrun dan Bhabinkamtibmas Lanjak Deras Briptu Riyadi membuka stand Literas di Lapangan Kecamatan Lanjak pada hari Jum’at tanggal 2 Desember 2022

Tampak kebersamaan Aipda Belmi Siallagan dan Bhabinkamtibmas Polsek Batang Lupar bersama anak-anak SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 memadati stand Literasi di Lapangan Halaman Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Adapun buku yang disiapkan adalah Buku-buku cerita anak-anak,
novel, sejarah, agama, pelajaran SD, SMP, SMA, Teknologi informasi, Buku edukasi dan buku tokoh-tokoh dunia, disamping itu juga dilaksanakan kegiatan latihan menggambar, menulis, berhitung, bernyanyi dan edukasi kepada anak-anak tentang bahaya penggunaan HP android yang terlalu lama khususnya bagi kesehatan mata,” terang Aipda Belmi.

Kegiatan Literasi semakin meriah dimana setelah selesai Aipda Belmi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lanjak membagikan snack, masker dengan logo pesona alam Indonesia kepada seluruh anak anak

“Disamping itu mengajak semua anak-anak yang hadir agar gemar membaca, gemar makan ikan, gemar minum madu karena sangat baik bagi kesehatan,” ujar Aipda Belmi.

Saat berkunjung ke stand Literasi para orang tua, anak-anak, guru, para tamu baik dari lokal maupun dari luar Kecamatan Lanjak sangat antusias dan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut dan sangat mendukung atas kegiatan positif tersebut dimana ikut membantu Pemerintah mencerdaskan anak bangsa melalui Literasi.

“Hari ini saya sangat senang, orang tua dan anak-anak juga senang, giat literasi diminati anak-anak karena ada permainan, edukasinya dan yang hadir lebih dari tiga puluh orang dan berharap kegiatan ini berkelanjutan,” ujar Ibu Nelli salah satu Guru SD Negeri 1 Lanjak

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kapolsek Batang Lupar Iptu Kasmiren membenarkan bahwa Aipda Belmi Siallagan, S.A.P., yang merupakan personil Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu disamping melaksanakan Pengamanan Festival Danau Sentarum 2022 juga melaksanakan kegiatan Literasi bersama dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batang Lupar.

“Saya mendukung atas kegiatan tersebut karena pentingnya pendidikan guna memberantas kebodohan dan kemiskinan,” Iptu Kasmiren.

Aipda Belmi Siallagan berharap dengan dibukanya stand ini dapat menumbuhkan minat membaca anak dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan HP yang terlalu lama khsususnya anak-anak di Kecamatan Batang Lupar.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, kalau bukan kita siapa lagi yang perduli,” tutur Aipda Belmi Siallagan

(Hadysa Prana)

Sumber : Humas Polres Kapuas Hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *