Kasdam V Brawijaya Meninjau Program Rutilahu di Wilayah Kodim 0812 Lamongan

  • Whatsapp

Lamongan l Detikkasus.com – Program rumah tidak layak huni (rutilahu) tahun 2021 Kodim 0812 Lamongan ditinjau langsung oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, SE bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Brigjen TNI Bagus Budianto,”Kedatangan rombongan diwilayah Kodim 0812 Lamongan tersebut disambut langsung oleh Danrem 082/CPYJ bersama bupati, Dandim 0812 dan Kapolres Lamongan, Kamis (29/07/2021).

Program Rutilahu merupakan program Pemerintah Jawa Timur yang bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya, dalam membantu masyarakat tidak mampu, untuk mempunyai tempat tinggal yang layak huni apalagi pada masa pandemi covid-19 yang tak kunjung usai ini.

Dalam kunjungan ini Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, menyampaikan tahun ini kami mendapat alokasi sejumlah 200 unit rumah rutilahu dari 27 Kecamatan di Kabupaten Lamongan yang tersebar di wilayah jajaran Kodim 0812 Lamongan dan saat ini sudah masuk dalam proses tahap pertahapan dalam pembangunan.

Dalam pelaksanaan rutilahu ini kami mendapat tanggapan sangat positif dan apresiasi dimana ada beberapa rumah yang mendapat bantuan materiil dari masyarakat lingkungan sekitar.

Menanggapi hal tersebut Kasdam V Brawijaya langsung menyampaikan rasa terima kasih atas pelaksanaan Rutilahu yang diemban Kodim 0812/Lamongan yang telah dikerjakan dengan maksimal.

“Apalagi Babinsa bisa melaksanakan komunikasi sosial kepada warga masyarakat dengan baik. Dengan menjalin hubungan baik terhadap tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk ikut serta berpartisipasi membantu pelaksanaan pengerjaan rutilahu,” tuturnya.

Pada kesempatan ini rumah milik Sarning Desa Dradah Kecamatan Kedungpring seorang warga yang mendapat Rutilahu mendapat bantuan yang meliputi bantuan 1 Set Kursi yang diberikan oleh Brigjen TNI Agus Setiawan, SE (Kasdam V/Brawijaya). bantuan Keramik oleh Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo (Wakapolda Jatim). Bantuan TV oleh Dr. H Yuhronur Efendi, MBA (Bupati Lamongan). Bantuan 2 Tempat tidur oleh Kolonel Inf Ahmad Basuki S.I.P (Aster Kasdam V/Brw).

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu apalagi masa pandemi seperti ini,” tutupnya (Red/Pendim 0812)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *