Karang Taruna Laksanakan Kegiatan Donor Darah Perdana di Puskesmas Kuala Kampar

Pelalawan l Detikkasus.com – Bhakti Sosial Karang Taruna dan Puskesmas Kecamatan Kuala Kampar bekerjasama PMI Tanjung Balai Karimun, melaksanakan donor darah kegiatan ini merupakan perdana dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Kuala Kampar terbuka untuk umum. Minggu. 14 Agustus. 2022. Jam 9.00 Wib.

M. Suviyano. S. Kom Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuala Kampar, menyampaikan, “Kegiatan bhakti sosial donor darah yang kita lakukan ini merupakan support dari Ketua Karang Taruna Kabupaten, supaya kita Karang Taruna Kuala Kampar serta anggota bisa berbuat untuk orang banyak dan ini suatu kebaikan awal buat kita semua dan kegiatan yang kita lakukan ini tidak hanya sampai disini saja kita berbuat , mudah mudahan akan kita tingkatkan lagi kedepan sampai ke Desa Desa se Kecamatan Kuala Kampar.

Ns. Hasniati. S.Kep. pimpinan Puskesmas Kuala Kampar menyampaikan, saya berterima kasih terutama, Ketua Karang Taruna Kabupaten yang memberikan dukungan kepada saya dan Karang Taruna Kecamatan mau bekerjasama dalam kegiatan bhakti sosial donor darah terbuka untuk umum, kita yang siap menyumbangkan darahnya, kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai persiapan bagi sudara kita yang memerlukan darah, hal ini juga tidak terlepas kerja sama kita dengan pihak PMI Tanjung Balai Karimun.

Tambah Hasniati lagi, kenapa kita melakukan kegiatan semacam ini, secara terus terang saya katakan, ‘saya merasa terpanggil belum lama ini salah satu warga kita dari Kuala Kampar mengalami kekurangan darah pada saat dirawat di Tanjung Balai Karimun sementara kita tidak punya simpanan darah, betapa sulitnya kita tapi kita bersukur kepada pihak rumah Sakit bisa terselamatkan, untuk lebih ditingkatkan lagi kegiatan ini saya berharap dukungan dari Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dan Kelurahan supaya kegiatan donor darah bisa berlanjut 5 hingga 6 bulan sekali kita laksanakan. Dapat juga sampaikan hari ini merupakan kegiatan perdana donor darah yang kita lakukan sudah berjumlah sebanyak 48 orang yang sudah mendonorkan darahnya.

Zainal Abidin. SE. Deriktur SPBU Kompak Kuala Kampar merasa sangat bersukur bahwasanya saya bisa saling berbagi melakukan bhakti sosial salah satu menyumbang dengan mendonorkan darah saya kepada yang memerlukan pada saatnya nanti, dan tadinya saya terpilih orang pertama mendonorkan darah, kedepan saya berharap kepada rekan rekan semua mari bersama sama kita mendonorkan darah kita buat menyumbang kepada keluarga kita yang membutuhkan.

Junaidi Purba. ST. dikenal dengan bang Gofe, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan, mengatakan, “Terima kasih saya kepada Pemerintah Kecamatan dan pihak Puskesmas yang saling bekerjasama, ini merupakan kegiatan paling baik buat kita semua, terutama pemuda Karang Taruna Kecamatan sebelum diadakan pelantikan kita sudah bisa melakukan kerja bhakti sosial dimasyarakat salah satu pekerjaan paling mulia buat kita dan dapat membantu orang lagi memerlukan, kedepan saya berharap perlu dikembangkan lebih giat lagi kepada adik adik pemuda Karang Teruna di Kecamatan, dan juga kegiatan ini baru pertama kali kita laksanakan di kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, mohon dukungan kita semua sangat diharapkan.

El Rasyidi Albi. S.sos Camat Kuala Kampar menyampaikan, saya mengucapkan Alhamdulillah agenda kegiatan kerja bhakti sosial donor darah terlaksana dengan baik, saya berterima kasih kepada bang Gofe turut mendonorkan darahnya buat yang membutuhkan. Saya sangat mendukung kegiatan donor darah yang dilakukan oleh adik adik Karang Taruna dan juga saya menghimbau kepada Msyarakat Kuala Kampar agar ikut berpartisipasi mendonorkan darah secara bersama sama guna membantu bagi keluarga kita yang memerlukan nanti dan hari ini merupakan kegiatan yang pertama kita lakukan dan saya berharap kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan juga dapat mensupprt adik adik kita Karang Taruna di Kecamatan ini agar lebih maju lagi.

El Rasyidi Albi menambahkan buat informasi terutama masyarakat Kuala Kuala bahwasanya salah satunya anak kita dari SMPN.2 Kuala Kampar terpilih di kabupaten Pelalawan mengikuti Jambore di Cibubur dan mari kita mendo’a kan mudah mudahan anak kita dalam keadaan baik baik saja dan kita bersukur anak kita membawa nama baik utusan Kuala Kampar harapnya. (Tambi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.