Kapolri : Pastikan Beri Pelayanan Terbaik Bagi Keluarga Korban Kecelakaan Tol Cikampek

Jawa Barat |Detikkasus.com -.Kapolri jenderal listyo sigit prabowo, memastikan bahwa seluruh pihak terkait. Memberikan pelayanan terbaik keluarga korban kecelakaan tol jakarta—cikampek K.M 58, terkait proses pengambilan jenazah. 

Saat ini, RSUD karawang. Sedang melakukan postmortem dan antemortem, untuk kebutuhan identifikasi dari korban kecelakaan tersebut. 

“Kemudian saat ini, untuk upaya selanjutnya. Adalah melakukan pelayanan terkait, dengan proses antemortem. Yaitu, pengambilan jenazah yang akan diambil oleh keluarga”. Kata sigit, saat meninjau langsung RSUD karawang jawa barat senin, 8 april 2024. 

Sigit juga menekankan, TNI-Polri dan stakeholder. Terkait lainnya, terus berupaya maksimal dalam rangka proses identifikasi dari korban kecelakaan tersebut. 

“Saat ini, yang dilaksanakan khususnya. Oleh kepolisian dan juga di bantu dengan TNI, dengan pemerintah daerah serta rekan-rekan dari kementerian perhubungan. Kita sedang melakukan upaya untuk mendapatkan ciri-ciri dari korban yang meninggal, karena memang kondisi lukanya cukup berat. Sehingga tentunya perlu dilakukan langkah-langkah postmortem”, ujar sigit. 

Dari upaya sementara, 12 korban itu. Diketahui, terdiri dari tujuh pria dan lima wanita. Saat ini, semuanya dalam proses postmortem. Untuk mengambil jaringan tubuh, kemudian juga properti-properti yang didapat. 

“Dan tadi juga, di informasikan. Ada dua KTP yang di dapatkan, yang kemudian di kenali identitas. Dan sudah kita hubungi pihak keluarga, ada yang satu berasal dari ciamis dan satu berasal dari bogor”. Ucap, sigit. 

Sigit menjelaskan, untuk keluarga nantinya pihak rumah sakit akan melakukan pengecekan DNA. Setelah hasilnya cocok atau identik, maka jenazah korban akan segera diserahkan ke pihak keluarga. 

“Jadi saat ini, sedang berlangsung. Sudah ada 4 keluarga yang saat ini, sedang melaksanakan kegiatan. Dan sisanya tentu sedang kami tunggu dan kami berupaya untuk segera menghubungi pihak dan keluarga korban”, tutur sigit. 

Di sisi lain, sigit juga menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam terhadap seluruh keluarga korban kecelakaan tersebut. Kejadian ini, akan di jadikan evaluasi agar tidak terjadi peristiwa serupa. 

“Kami ucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya, atas peristiwa yang terjadi dan menimpa di situasi mudik. Yang tentunya ini, adalah peristiwa yang sebenarnya tidak kita inginkan. Namun demikian ini, menjadi satu musibah. Dan menjadikan bahan evaluasi,” tutup sigit.

(Wahdi Husri Kordinator Wilayah Aceh/Bid.Humas Polda Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *