Kapolresta Cirebon Pimpin Patroli Monitoring Sterilisasi One Way di Jalur Tol

Cirebon I detikkasus.com -, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memimpin patroli monitoring sterilisasi one way di jalur tol wilayah hukum Polresta Cirebon, Jumat (5/4/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang jalur tol dari mulai KM 181 hingga KM 228.

Dalam patroli tersebut, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, yang didampingi Pawatwil Cirebon Dirpam Obvit Polda Jabar Kombes Pol M. Hidayat B, S.I.K, S.H, M.H, juga memberi imbauan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran agar tertib dan menaati peraturan, termasuk untuk tidak berhenti dan parkir di bahu jalan tol.

Ia menyarankan para pemudik bisa istirahat di rest area atau keluar arteri terdekat, apabila merasa lelah di perjalanan. Dia meminta para pemudik di jalan tol tidak memakai bahu jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Tidak berhenti di bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. Silakan istirahat di rest area terdekat atau keluar ke arteri untuk istirahat. Setelah itu bisa masuk kembali ke jalur tol,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Pihaknya meminta masyarakat untuk berhati-hati di jalan. Dia mengingatkan masyarakat menjaga kondisi fisik dan kendaraan selama di perjalanan mudik Lebaran.

“Siapkan kondisi fisik dan pastikan dalam keadaan sehat wal afiat. Pastikan kondisi kendaraan yang digunakan siap pakai atau layak jalan, cek mesin, dan kelengkapan lainnya,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

 

(Amy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *