Kapolres Pringsewu Minta Jajarannya Untuk Meningkatkan Vaksinasi di Bumi Secancanan

PRINGSEWU, Detikkasus.com – Kapolres Pringsewu AKBP Rio Chayowidi, SIK, MIK meminta Jajaran anggotanya untuk meningkatkan capaian vaksinasi di bumi jejama secancanan. Hal ini untuk mendukung terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) guna melawan pandemi Covid-19.

Penekanan tersebut disampaikan langsung Kapolres Pringsewu saat memberikan arahan kepada anggotanya saat menggelar kunjungan kerja (kunker) di Polsek Pringsewu Kota dan Polsek Pardasuka. Sabtu (18/12/21)

Dalam kesempatan itu Kapolres meminta anggotanya dapat bersinergi dengan TNI dan instansi terkait seperti dinas kesehatan untuk memaksimalkan pencapaian vaksin minimal 70 persen.

“Saat ini capaian vaksinasi kita masih di 62,5 persen, untuk itu mari kita maksimalkan agar sebelum akhir tahun ini target 70 persen yang ditentukan pemerintah tercapai” ujar AKBP Rio saat memberikan arahan kepada anggotanya.

Selanjutnya AKBP Rio meminta jajaran anggotanya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah terjamin aman, berkualitas dan halal karena sudah mendapatkan rekomendasi dari Majelis ulama indonesia (MUI)

“Saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mau ikut vaksin karena termakan isu hoax bahwa vaksinasi berbahaya, untuk itu segera berikan imbauan, pengertian dan pemahaman yang benar kepada masyarakat bahwa vaksinasi aman dan halal” imbuhnya

Karena itu dia menginstruksikan adanya gerai vaksin di setiap desa agar mereka yang belum vaksin bisa langsung mendapat pelayanan di tempat.

“Sehingga masyarakat dapat mudah mengakses pelayanan vaksinasi,” kata Kapolres

Selain itu, dalam kunker tersebut Kapolres juga meminta anggotanya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, menghindari segala bentuk pelanggaran dan berperilaku hidup sederhana.

“Karena polri adalah pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, maka berikan pelayanan terbaik dan jangan sekali-kali sakiti hatinya” tutup AKBP Rio. (Iyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *