Kapolres Ponorogo Tinjau dan Evakuasi Korban Banjir

oleh -

PONOROGO | detikkasus.com – Hujan deras yang mengguyur kawasan Ponorogo selama sehari semalam mengakibatkan beberapa kawasan di wilayah Ponorogo diterjang banjir. Ada puluhan desa yang terdampak banjir, mulai dari wilayah Kecamatan Slahung, Balong, Kauman, Sukorejo dan sebagian diwilayah Kecamatan Kota Ponorogo, Kamis (7/3/2019).

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.I.K, M. Hum.,didampingi Kabgops dan Kasat Sabhara melaksanakan pemantauan sekaligus evakuasi masyarakat wilayah ponorogo yang terdampak banjir cukup parah ada di desa Pengkol, Nambangrejo, Kelurahan Paju, Pinggirsari, serta Kelurahan Brotonegaran.

Adapun, saat ini beberapa warga langsung dievakuasi seperti Pinggirsari Kecamatan Ponorogo yang terdampak cukup parah dengan ketinggian airnya. setelah mengecek situasi bencana Kapolres Ponorogo langsung mengevakuasi  masyatakat ke gedung Sasana Praja Ponorogo. dikarenakan debit air diperkirakan masih akan bertambah.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, Hum mengatakan bahwa ada beberapa desa yang terendam banjir, bahkan warganya sebagian masih terisolir meski sudah ada upaya dari tim gabungan untuk di evakuasi.

“Ada sekitar 455 pengungsi yang saat ini kita tempatkan di 2 titik, yakni posko Masjid Agung dan gedung Sasana Praja Pemkab Ponorogo,”terangnya.

Kapolres juga menghimbau kepada warga yang saat ini wilayahnya masih terdampak banjir agar segera mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman, sambil menunggu penanganan lebih lanjut dari pemerintah daerah dalam menangani bencana banjir ini.

AKBP Radiant juga melakukan pengecekan jembatan yang hampir putus karena pondasi penyangga terseret air sungai yang menghubungkan desa Broto dan desa Garit Kecamatan Slahung.

Reporter : Deny
Edittor :Anang Sastro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *