Kapolres Ponorogo Terima Kunjungan dan Silaturahmi Pemuda Pancasila Ponorogo

oleh -

PONOROGO I detikkasus.com – Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si menerima kunjungan dan silaturahmi Pemuda Pancasila Kabupaten Ponorogo yang bertempat di ruang loby Polres Ponorogo, Rabu (16/9/2020).

Kunjungan dari Pemuda Pancasila tersebut, disambut langsung oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, Msi bersama KBO Sat Intelkam Iptu Yoyok Wijanarko, SH yang dalam kunjungan tersebut juga di pimpin ketua Pemuda Pancasila RM. Agung, SH didampingi 6 anggota Polres Ponorogo.

RM. Agung selaku ketua itu pun menyampaikan maksud dan tujuannya kunjungan dan silaturahmi sa’at ini. “Tujuan PP pada siang ini untuk kunjungan sekaligus silaturahmi dengan bapak Kapolres, kami akan ikut berperan serta jika Kepolisian membutuhkan kami. Pemuda Pancasila juga akan mendukung Polri terkait pelaksanaan Pilkada agar tetap aman dan kondusif,”Terangnya.

RM. Agung juga berharap hubungan silaturahmi antara Pemuda Pancasila Kabupaten Ponorogo dengan Kepolisian Polres Ponorogo dapat terjalin dengan baik.

Sementara itu Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, Msi juga menyampaikan bahwa Polres Ponorogo akan terus berupaya menjalin silaturahmi dengan semua elemen masyarakat. “Sudah ada regulasi terkait penanganan Covid -19 namun demikian dalam Undang Undang unsur penanganan hanya melibatkan Pemkab, TNI dan Polri. Kami ucapkan terimakasih atas maksud baik Pemuda Pancasila, sa’at ini juga telah dilaksanakan Operasi Yustisi. Dalam Pilkada Kepolisian bersikap netral, oleh sebab itu kami minta bantuan semua pihak agar ikut menjaga situasi Kamtibmas,” Ucap Kapolres.

Pada kesempatan itu, Ketua Pemuda Pancasila, RM Agung juga memberikan saran, bahwa perlu juga adanya deklarasi dengan Organisasi Masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada 2020, bukan hanya pejabat ataupun pengurus yang mendeklarasikan, namun masyarakat secara tidak langsung juga ikut berperan serta mentaati peraturan Protokol kesehatan pada pelaksanaan Pemilukada.

“Terkait usulan tersebut akan ditindak lanjuti dan dapat diagendakan dengan tujuan menjalin silaturahmi demi situasi Kabupaten Ponorogo yang kondusif, sehingga tahapan Pemilukada masyarakat pun diharapkan juga tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena KPUD Ponorogo telah mensiapkan konsep tahapan dalam situasi Pandemi dengan melakukan pembatasan massa di setiap kegiatan agar Pemilukada berjalan dengan lancar serta tetap mencegah penyebaran Covid-19,”Pungkas Kapolres. (Ver/Fadhil/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *