Kapolres Ponorogo Hadiri Acara Pelaksanaan Pengisian Awal Waduk Bendungan Bendo Ponorogo

  • Whatsapp

PONOROGO I detikkasus.com – Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si hari ini telah menghadiri acara pelaksanaan pengisian awal waduk bendungan Bendo kecamatan Sawoo kabupaten Ponorogo bertempat di Halaman Masjid Lingkup Bendungan Bendo Dukuh Bendo Desa Ngindeng kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo, Sabtu ( 31/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kepala BBWS, Agus Prasetyo M. tekh menyampaikan bahwa pengerjaan Bendungan Bendo ini melalui proses panjang, mulai pembebasan tanah, sertifikasi tanah dan semua ini akan bermanfaat untuk masyarakat.

Lokasi pembangunan waduk Bendungan Bendo terletak di aliran sungai Keyang, dan di bangun setinggi 71 meter Akan menampung air sejumlah 43. 11 Juta meter kubik. Sungai yang di bendung menjadi Bendungan Bendo ini merupakan anak sungai Bengawan Solo. Infrastruktur ini dirancang agar mampu menampung air untuk kebutuhan apara petani di wilayah Sawoo dan sekitarnya.

Pada massa pandemi covid -19 pembangunan Bendungan Bendo terus dikebut dengan Prokes dan diucapan terimakasih seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan bendungan Bendo yang membutuhkan waktu terlama.

Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko juga menuturkan bahwa, Bendungan Bendo nantinya akan menjadi obyek wisata warga Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya.

Bupati Ponorogo juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatian pada pembangunan waduk bendo tersebut. Selesai sambutan sambutan, dilanjutkan Pengisian air Awal bendungan Bendo, dengan ditandai menekan tombol sirine oleh Bupati Ponorogo dan videotron.

Hadir dalam kegitan tersebut Wakil Bupati ponorogo, Ketua DPRD Ponorogo, Dandim 0802 Ponorogo, Kepala ATR/BPN, Penyedia Jasa / Mitra Kerja BBWS Kontraktor Tahap I dan II PT. Wijaya Karya, PT. Hutama Karya dan PT. Nindya Karya, Forpimka Sawoo, Kades Ngindeng Sawoo, Staff BBWS dan Kepala BAPPEDA Ponorogo. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancara. Acara selesai Kapolres Ponorogo kembali ke Mako Polres Ponorogo. (Rif/Anang Sastro).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *