Kapolres Pacitan Wildan Alberd Mengajak Ormas PMII Melakukan Hal Positif Menggunakan Media Sosial

PACITAN | detikkasus.comPergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bertemu Kapolres Pacitan pada hari Kamis (4/8/2022) di ruang rapat Rupatama Polres Pacitan dalam rangka membahas Sinergitas antara Kepolisian dengan Organisasi Mahasiswa PMII yang selama ini terjalin baik.

Kapolres Pacitan menerima baik kunjungan Oganisasi mahasiswa dengan menerima pesan pesan kepada Kepolisian agar sinergitas Polres Pacitan bersama Organisasi PMII dalam hal ipoleksosbudhankam.

PMII Cabang Pacitan yang di ketuai oleh Indra Hermawan ini mengajak 6 Anggotanya yang merupakan dari 3 Kampus di Kabupaten Pacitan 1 Pondok Pesantren menyampaikan 4 hal yang perlu mengajak Kepolisian untuk bersinergi, diantaranya adalah :
1. Pentingnya pengawalan kejadian yang muncul di masyarakat yang bersinergi bersama Kepolisian dalam bidang Kamtibmas, Sosbud, Kenakalan Remaja dan mengajak bersama-sama untuk melaksanakan pembinaan tentang kenakalan remaja.
2. Pengaruh media yang sangat berpengauh pada jajaran Pemuda saat ini.
3. Konflik keagamaan yang di daerah lain telah muncul, sehingga PMII mengajak Kepolisian untuk bekerjasama.
4. Tentang isu pelecehan seksual dengan penanganan dan pencegahan. Agar di Kabupaten Pacitan tidak terjadi atau nol dari permasalahan tersebut.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I.K., M.K.P. memberikan pendapat untuk Mengajak Mahasiswa untuk melakukan manajemen media sosial dengan PMII mendukung kegiatan Polri, mennyampaikan hal yang menyimpang dari media sosial kepada Kepolisian, dengan media sosial tersebut agar mendukung perkembangan wisata di Pacitan, dengan posting wisata wisata di Pacitan, dalam bermedia sosial juga Dalam persiapan Pemilu ini agar PMII menyampaikan berita berita dan postingan hoax dan ujaran kebencian kepada kepolisian, dan menyuarakan anti hoax, dengan menyampaikan Pesan dari Kapolda Jatim untuk melaksanakan 3K (komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi), selanjutnya agar menjaga Pacitan untuk selalu kondusif dengan menghindari terjadinya demo, serta dalam hal Permasalahan Pelecehan seksual di Pacitan sudah ada satgasnya bisa disampaikan secara terbuka.

Acara tersebut di tutup dengan foto bersama dengan Kapolres, Wakapolres, Kasat intelkam dan Seluruh anggota PMII yang mengikuti kegiatan tersebut.

  • Reporter: Hargo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.