Kapolres Ngawi Serahkan Hewan Kurban Dari Pribadi dan Kopda Jatim

oleh -

NGAWI I detikkasus.com – Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto menyerahkan lima ekor sapi dan tigapuluh ekor kambing kepada dua ormas Islam dan yayasan panti asuhan di wilayah Ngawi, Kamis (30/7/2020).

Hewan kurban lima ekor sapi dan tigapuluh ekor kambing itu oleh Kapolres diserahkan kepada Pimpinan Cabang Nahdhotul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Muhammadiyah Ngawi serta beberapa yayasan panti asuhan serta pondok pesantren. Selain pada ormas Islam, hewan kurban itu juga diserahkan kepada Kodim 0805 Ngawi dan Yon Armed 12 Ngawi.

Dalam sambutanya Kapolres Ngawi meminta lembaga yang menerima hewan kurban untuk mendo’akan agar semoga jajaran Polres Ngawi selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan adanya penyerahan hewan kurban ini kami sangat berharap, semoga jalinan silaturahmi akan selalu terpupuk dan terjaga, serta bisa saling mendo’akan untuk kelangsungan dan keselamatan dari jajaran Polres Ngawi, ” Tutur AKBP Dicky Ario Yustisianto kepada semua undangan.

Selain menyerahkan hewan kurban dari Kapolres Ngawi pribadi, juga ikut diserahkan hewan kurban dari Kapolda Jatim yaitu satu ekor sapi.

Sedangkan hewan kurban untuk beberapa yayasan yatim piatu di Ngawi yang diserahkan berupa kambing.

“Penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian dari polres Ngawi untuk berbagi. Semoga dengan penyerahan hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi warga, ” jelas kapolres pada detikkasus.com.

Kapolres Ngawi selain menyerahkan hewan juga memberikan himbauan pada masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling. Sebaiknya takbir di adakan di masjid dan mushola saja.

“Jadi untuk hari raya Idul Adha tahun ini kita himbau warga tak usah takbir keliling, silahkan takbir di masjid dan mushola dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, “Tuturnya. (Khoirul Anam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *