Kapolres Kayong Utara yang Baru, Disambut Gelar Tradisi Tanah Betuah

Kayong UtaraI Detikkasus.com – Dalam suasana yang begitu cerah, Khidmat dan kesederhanaan, Polres Kayong Utara Polda Kalbar menggelar tradisi penyambutan pejabat Kapolres Kayong Utara yang baru di halaman Mapolres Kayong Utara, dengan ditandai apel yang dipimpin Kapolres yang lama dan Kapolres yang baru.

Sukadana-Polres Kayong Utara Tradisi Tanah Betuah yang diawali dengan penyiraman tepung tawar dan pengalungan Syal dan penyerahan Karangan bunga dan tarian selamat datang Kabupaten Kayong Utara serta sekapur sirih kepada Kapolres Kayong Utara yang baru AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K, yang dipimpin langsung oleh pejabat Kapolres Kayong Utara yang lama AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K dan didampingi Wakapolres dan pejabat utama serta personil Polres Kayong Utara, Sabtu, (07/01/2023).

AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kayong Utara Ny Evi Dharmianto dengan perlahan memasuki gerbang pedang pora tampak dalam penyambutan Kapolres Kayong Utara baru ini diawali dengan sambutan secara tradisi adat tanah betuah, yakni penyiraman tepung tawar, pengalungan syal, dan penyerahan karangan bunga kepada AKBP Achmad Dharmianto, S.H, S.I.K dan istri Ny. Evi Dharmianto. dilanjutkan dengan kegiatan apel yang dipimpin Kapolres yang lama dan Kapolres yang Baru, selanjutnya kegiatan Laporan Satuan Polres Kayong Utara yang berlangsung di Ruang PPKO Polres Kayong Utara.

Dalam sambutannya , AKBP Arief Hidayat, Menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh anggota Polres Kayong Utara di masa pengabdiannya sebagai Kapolres Kayong Utara.

” Dengan berakhirnya masa pengabdian saya sebagai Kapolres Kayong Utara, saya sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan semua dan mohon maaf bila dalam perkataan dan perbuatan baik secara pribadi maupun secara kedinasan. Dan kami juga mohon doa restu dalam penempatan tugas yang baru sebagai Kapolres Kubu Raya Polda Kalbar ” Tutur AKBP Arief Hidayat.

Sementara itu , Kapolres Kayong Utara yang baru , AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Kayong Utara atas penyambutan dirinya bersama keluarga. Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas kedepannya, teamwork dan sinergi antar satuan dan fungsi dalam melaksanakan tugas pemeliharaan kamtibmas sangat penting.

” Pertama kali saya berada di Polres Kayong Utara, tentunya saya ucapkan terima kasih atas penyambutan rekan rekan sekalian , Mari senantiasa kita bersyukur atas karunia Allah SWT. Saya menyampaikan kepada rekan rekan sekalian untuk selalu bersama bersinergi serta menjaga teamwork di Polres Kayong Utara ini. Tanpa dukungan rekan rekan semua saya tidak bisa apa apa. Selanjutnya apa yang sudah dibangun bapak AKBP Arief Hidayat akan kita lanjutkan. Menurut seniornya Kapolres Kayong Utara lama, AKBP Arief Hidayat, S.H, S.I.K, Kabupaten Kayong Utara memiliki slogan atau moto yaitu bumi yang diberkahi dan betuah. Untuk itu, dirinya berharap saat bertugas di Polres Kayong Utara mendapat berkah dan tuahnya dari daerah ini.

“Harapan saya semoga Allah SWT memberikan berkah dan tuahnya kepada saya memimpin dan seluruh anggota Polres Kayong Utara mendapat ridho Allah SWT,” tutup AKBP Achmad Dharmianto.

(Hadysa Prana)

Sumber : Humas Polres Kayong Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *