Kapolres Cirebon Dorong Sinergitas Pengamanan Arus Mudik Dan Balik Lebaran 2017

 

Cirebon, Detikkasus.com – Kepolisian resort Cirebon melakukan gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya 2017 di Lapangan Rangga Jati, kabupaten Cirebon,19/6.Operasi yang melibatkan jajaran instansi terkait itu dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Cirebon dalam pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Gelar Pasukan diikuti Oleh 1875 Personel dari berbagai kesatuan yakni dari Polres, Detasemen C Brimob, Den POM 3/III Cirebon,Kodim 0620 Sumber, Arhanudse 14 Cirebon, Dishub, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, Damkar,Derek, Orari, Rapi dan Pramuka Saka Bhayanhkara,dan dihadiri oleh Dandim 0620 Sumber, Danyon Arhanudse 14, Dandenpom, kepala Kejaksaan Negeri Cirebon, Kepala Jasamarga Cirebon, Asda I bidang pemerintahan Pemkab Cirebon dan Kepala Dinas terkait.

Kapolres Cirebon,AKBP.Risto Samodra,mengatakan,kegiatan gelar pasukan tersebut merupakan wujud kesiapan Polri dalam operasi Ramadniya 2017.Selain itu,gelar pasukan tersebut juga sebagai langkah konsolidasi personel dan sarpras dalam kegiatan Operasi Ramadniya 2017 sehingga mampu bersinergi dengan seluruh unsur yg terlibat dalam mensukseskan dan memberikan pelayanan terbaik.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menekanan 3 point utama yang menjadi perhatian Polri, yaitu harga pangan, stabilitas keamanan dan keamanan, kelancaran, kenyamanan arus mudik,.”Disamping itu agar meningkatkan sambang dan Patroli di titik rawan seperti, termimal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, dan bank. Berikan atensi penuh di titik rawan laka dan macet terutama puncak arus mudik H-2 idan H+5 .idul fitri,”ujar Kapolres.

Selain itu,untuk kenyamanan pemudik,Kapolres juga mendorong anggota untuk membuat terobosan kreatif yang bisa di manfaatkan pemudik di tempat istirahat seperti, wc umum bengkel, mobil derek gratis,bengkel, dan lainnya.”Bekerjalah secara optimal,jaga harmonisasi dengan stakeholder terkait,agar pelaksanaan hari raya dapat berjalan lebih kidmat dam khusyu.Semoga ini menjadi ladang ibadah Kita semua,”tutur Kapolres.(islah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *