Kapolres Buleleng Terima BKO Polda dan SPN Singaraja  Dalam Pengamanan TPS

oleh -

Polda Bali-Polres Buleleng , detikkasus.com – Persiapan pengamanan yang dilakukan oleh 898 pesonel Polres Buleleng di TPS mendapatkan  BKO Polda Bali yang langsung bergabung disetiap Polsek Jajaran Polres Buleleng. Personel yang ditempatkan di masing-masing TPS sudah mengetahui pengamanan yang dilakukan.  Hari ini Selasa (16/4) Kapolres Buleleng menerima BKO Polda Bali dan SPN Singaraja di Polsek Kota Singaraja.

Penerimaan personel BKO Polda Bali dan SPN Singaraja yang ditugaskan di wilayah Hukum Polsek Kota Singaraja diterima langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K  dan dalam apel penerimaan yang juga dihadiri oleh Dan Ramil 1601 Buleleng KAPTEN Inf. Rifai bersama 1 pleton Personel Koramil , Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara , S.Sos, M,Si, serta 1 pleton satuan polisi pamong praja.  Yang ditekankan kepada personel yang melaksanakan pengamanan di TPS untuk mengetahui tugas dan kewajiban yang dilakukan, berikan rasa aman dan nyaman bagi pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS. Pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh personel di TPS bertanggung jawab untuk mengamankan surat kotak suara sampai di PPK yang selanjutnya pengamanan dilakukan oleh personel yang telah ditunjuk.

Diharapkan untuk seluruh personel yang ditugaskan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Negara melekat pada diri personel sendiri, jangan buat pelanggaran dan bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi di TPS lakukan tindakan sesuai dengan ketentua Hukum yang berlaku. Polri memiliki Diskrisi Kepolisian, lakukan diskrisi Kepolisian bila di TPS terjadi gangguan kamtibmas.

,”Pastikan pelaksanaan Pemilu 2019 saat pencoblosan dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk serta yang menggunakan hak pilih dapat melakukan pencoblosan di TPS dengan nyaman, jauh dari gangguan kamtibmas, “Tegas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *