Kapolres Bojonegoro Cek Posyan, Pastikan Layani Pemudik Ceria dan Penuh Makna

Bojonegoro | Detikkasus.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si bersama Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Bojonegoro melakukan pengecekan Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Ketupat Semeru 2024 yang berada di halaman kantor uji KIR Desa Sukowati Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Minggu (7/4/2024) pukul 16.30 WIB.

Kapolres Bojonegoro bersama PJU, yang turun langsung memantau kesiapan Posyan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Seperti tagline mudik tahun 2024 yakni “Mudik Ceria, Penuh Makna”.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengatakan peningkatan arus mudik mulai terlihat, peningkatan volume kendaraan baik transportasi umum maupun pribadi.

“Melihat di ruas jalan poros, terminal bus dan stasiun kereta api, arus mudik terlihat ada peningkatan,” ujar Kapolres kepada awak media saat melakukan pengecekan di Posyan.

AKBP Mario juga mengatakan, saat ini jajaran kepolisian terus memantau kesiapan pos – pos pengamanan yang ada, termasuk konsentrasi kegiatan pengamanan arus mudik yang masih juga berlangsung hingga mungkin sampai pada saat perayaan hari raya Idul Fitri nanti.

“Ini semua untuk memastikan lagi petugas – petugas pengamanan kita untuk siap, baik dari kesehatan mereka, sarana prasarana dan yang lainnya,” ucap Mario.

Sementara itu, AKBP Mario Prahatinto terus mengimbau agar pemudik menyiapkan stamina mereka sebelum melakukan perjalanan jauh.

“Agar pemudik memastikan kesehatannya, termasuk juga kelayakan kendaraan yang dipakai, tolong betul-betul diperhatikan,”katanya.

Selain itu, Mario juga menghimbau agar pemudik mematuhi betul peraturan lalu lintas.

“Kalau merasa lelah dan capek, ya sudah berhenti saja di rest area, beristirahat dulu dan tidak perlu di paksakan, tidak usah mengejar waktu yang penting bisa selamat sampai dengan tujuan” pungkas Orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro.

Sekedar informasi, bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi, apabila sudah merasa letih atau capek, bisa mendatangi Pospam dan Posyan yang telah disediakan oleh petugas kepolisian.

Karena disitu bisa beristirahat sejenak, merelaksasi tubuh dengan alat yang sudah di sediakan seperti di Posyan yang berada di halaman kantor uji KIR Desa Sukowati Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Di Posyan tersebut terdapat beragam fasilitas, seperti tempat bermain untuk anak-anak, alat pijat refleksi, tempat cek kesehatan gratis, bengkel dan tempat kuliner.
(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *