Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi Berikan Reward pada Anggota Sabhara yang Berhasil Gagalkan Pelarian Napi Terorisme.

  • Whatsapp

 

Bojonegoro www.jejakkasus.info – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, pada Senin (12/06/2017) saat apel pagi di halaman Mapolres Bojonegoro, memberikan reward kepada 3 (tiga) orang anggota Sat Sabhara Polres Bojonegoro yang berhasil menggagalkan percobaan pelarian narapidana terorisme Azmi Fuadi Bin Mukhtar (24) dari Lapas kelas 2A Bojonegoro pada Minggu (11/06/2017) sekira pukul 09.15 WIB kemarin.

Adapun nama-nama anggota Sat Sabhara tersebut adalah Bripka Hilmi, Briptu Dian Ega dan Bripda Firdaus Alamin.

Mereka diberikan penghargaan karena telah berhasil melakukan penggagalan dengan membantu petugas lapas melakukan pengejaran terhadap Napi teroris bernama Azmi Fuadi alias Anton alias Septi yang mencoba kabur dari Lapas Kelas II Bojonegoro pada Minggu (11/06/2017) pagi sekira pukul 09.15 WIB.

“Kami ucapkan terima kasih pada anggota Sabhara yang berhasil menggagalkan percobaan kaburnya Napi terorisme dari Lapas Bojonegoro,” ucap AKBP Wahyu S Bintoro saat upacara pemberian reward.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa setelah keberhasilan tersebut itu dilaporkan ke Pimpinan, yaitu Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin, SH juga mengapresiasi kinerja anggota Polres Bojonegoro tersebut.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Kapolres kembali menegaskan, bahwa untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, dari awal sudah ditempatkan check point di Lapas untuk dilakukan patroli secara bergantian antara Sabhara Polres dan Polsek Kota, mulai dari pagi, siang, sore maupun malam hari.

Dengan adanya kejadian itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro berharap dapat dijadikan contoh untuk semua anggota Polres Bojonegoro. Sehingga, anggota dengan maksimal melaksanakan Patroli ke tempat dan objek vital serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang diberikan sebelumnya, bahwa narapidana terorisme atas nama Azmi Fuadi Bin Mukhtar alias Anton alias Septi, melakukan percobaan kabur atau melarikan diri dari Lapas kelas IIA Bojonegoro, pada Minggu (11/06/2017) sekira pukul 09.15 WIB kemarin, namun aksi tersebut berhasil digagalkan oleh petugas jaga Lapas Kelas 2A Bojonegoro bersama anggota Sat Sabhara Pores Bojonegoro yang saat itu sedang melaksanakan patroli di lokasi tersebut, sehingga Azmi Fuadi Bin Mukhtar, berhasil kembali ditangkap di Jalan dr Wahidin yang berjarak sekitar 100 meter dari Lapas kelas 2A Bojonegoro. (her).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *