Kapolda Kalbar Pimpin Anev Gelar Operasional Polda Kalbar

Pontianak I Detikkasus.com – Dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan kinerja yang dilaksanakan satuan kerja dan satuan wilayah jajaran Polda Kalbar dibidang operasional, Polda Kalbar melaksanakan Gelar Operasional, yang bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa, Rabu (10/8).

Anev kinerja ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar serta turut dihadiri para Kapolres jajaran Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar dalam amanatnya menjelaskan, laksanakan tugas pokok sebagai anggota Polri khususnya Polda Kalbar melalui kegiatan rutin dan operasional Polri.

“Terima kasih kepada seluruh anggota atas pelaksanaan tugas namun kita tidak boleh lengah, karena situasi bergerak dinamis maka kita laksanakan analisis untuk meningkatkan di triwulan berikutnya,” ujarnya.

Agar seluruh personel memahami program Presisi Kapolri dan nama pataka Polda Kalbar serta maknannya.

“Tingkatkan kinerja dan hukum juga penting, contohnya patroli kamtibmas,” ungkap Kapolda Kalbar.

Lanjutnya, Presiden RI menyampaikan bahwa tidak perlu adanya pengawalan rombongan begitu banyak dengan iringan sirine yang menggangu aktivitas masyarakat.

Masyarakat aman dan nyaman khususnya Kalbar sangat bergantung pada pihak Kepolisian. Permudahkan masyarakat agar menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

“Sebanyak 869 Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri, agar perannya di optimalnya khususnya di daerah dan desa yang memiliki wilayah perbatasan,” bebernya.

Mengantisipasi Karhutla, perintah Presiden RI melalui Menkopolhukam agar jangan sampai Indonesia mengekspor asap ke negara lain. Serta mengingat di bulan November akan dilaksanakan pertemuan G20 yang dihadiri oleh perwakilan negara internasional, tekankan lagi dan lakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi karhutla.

Agar diberitahukan kepada anggotanya sebelum melakukan kegiatan agar diberi arahan, supaya di lapangan tidak ada pelanggaran yang mencederai citra Polri.

Terima kasih kepada personel yang berhasil melaksanakan pengamanan kunjungan Bapak Presiden kemarin.

“Mengambil poin dari kegiatan kunjungan Bapak Presiden, bahwa seluruh kegiatan dilaksanakan secara sederhana,” tutupnya.

(Hadysa Prana)

Sumber: Humas Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.