Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin memalakukan pengecekan jalur mudik yang berada di 3 wilayah yakni Jombang, Nganjuk dan kediri.

  • Whatsapp

 

Polda Jatim, detikkasus.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin memalakukan pengecekan jalur mudik yang berada di 3 wilayah yakni Jombang, Nganjuk dan kediri.

3 titik temu antar kabupaten ini menjadi perhatian khusus bagi nasional lantaran sering terjadinya kemacetan saat puncak arus mudik.

Kendala tersebut timbul akibat simpang 3 bangjuri (Jombang, Nganjuk dan Kediri) ada penyempitan ke arah Jombang dan Jembatan Nganjuk.

Serta ada 2 Perlintasan Kereta Api yang masing-masing memiliki frekuensi lintas kereta sebanyak 40 kereta dalan satu hari saat arus mudik.

Jalur alternatif sudah disediakan masing-masing polres untuk penguraian arus serta akan dilakukan sistem contraflow atau buka tutup jika memang arus lalin macet total.

Pengecekan jalur mudik tersebut juga dilakukan di ruas tol Kertosono Jombang meski masih ada beberapa ruas tol yang belum bisa dilalui pemudik seperti di ruas tol Jombang – Mojokerto. (Priya).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *