Kanit Binmas Polsek Sintang Kota Lakukan Pemantauan Hewan Ternak

Sintang l Detikkasus.com – Aipda Durohman melakukan pemantauan hewan ternak di kandang sapi milik Bapak Yanto, Warga Kelurahan Mengkurai Kecamatan Sintang Kab. Sintang, Jumat (5/08/2022).

Pengecekan di kandang sapi milik warga ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya wabah virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi yang dapat berdampak pada kematian terhadap ternak tersebut.

Kepada pemilik hewan ternak, Aipda Durohman menghimbau bila ternak sapi yang mengalami tanda-tanda penyakit seperti air liur keluar berlebihan, lemas, kuku terluka dan lepas untuk segera melapor ke Puskewan atau ke Mapolsek.

Lebih lanjut untuk pencegahannya, Aipda Durohman menghimbau kepada peternak agar selalu rutin menjaga kebersihan kandang ternaknya, menyemprotkan disinfektan dan melakukan dekontaminasi dengan mencuci kandang, peralatan, kendaraan, dan bahan-bahan lain yang memungkinkan bisa menularkan PMK.

Dari pengecekan yang dilakukan dikandang milik Bapak Yanto, secara umum didapati kondisi kesehatan sapi bebas dari penyakit mulut dan kaki. (Hadysa Prana)

Sumber: Humas Polsek Sintang Kota Jajaran Polres Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.