Kadisprindak Belum Laksanakan Penggantian Ketua Pengelola Pasar Tradisional Gedubang Aceh

Yang Kian Kerap Tak Jelas Perhitungan Hasil P.A.D Selama Menjabat.

Kota Langsa | Detikkasus.com – Semangkin tak jelasnya dengan secara keterbukaan informasi publik, selama pejabat yang lama selaku ketua pengelola pada tahun 2022 yang lalu. Yang kini masa jabatannya telah habis, namun pun itu.

Pihak kadisprindak kota langsa, sampai saat ini masih tanda tanya. Dugaan berinisial mahlil selaku kadisprindak pemko langsa masih saja menutup-nutupi dalam hal tentang hasil aset pendapatan daerah aceh kota langsa, kini masih belum jelas berapa sudah terhitung dimasa berinisial edo menjabat ketua pengelola pasar tradisional gedubang aceh tersebut.

Ironisnya, kadisprindak pemko langsa. Belum adanya melaksanakan penggantian ketua pengelola pasar tradisional gedubang aceh, dimasa tahun 2022 yang lalu. Yang kian kerap menjadi tanda tanya publik, diduga tak jelas perhitungan hasil p.a.d selama berinisial edo pada tahun yang lalu menjabat ketua pasar tradisional itu.

Terkesan, dugaan menjadi serat ajang bisnis demi kepentingan pribadi ke dua oknum tersebut, paranya lagi. Selama ketua.pasar tradisional gedubang aceh berinisial edo, dugaan malah tak jelas p.a.d-nya. Malah tak tau berapa anggaran dana yang telah disetorkan oleh pihak kantor dinas pendapatan keuangan aceh (dpka) pemko langsa, pada sebelumnya.

Mahlil, sebagai kadisprindak pemko langsa. Sempat pernah dilakukan komfirmasi oleh awak media detikkasus.com, melalui telepon selularnya (whatsappnya). Tentang berapa anggaran dana hasil p.a.d-nya pasar tradisional gedubang aceh selama berinisial edo selaku ketua pasar tersebut.

Malah, mahlil selaku kadisprindak pemko langsa. Dugaan pura-pura ilang ingatan alias lupa, berapa jumlah keseluruhan totalnya,”saya malas berkomentar panjang sama abang, nanti langsung dicatat. Jadi berita pula. Kalau anggaran dana yang pernah disetor oleh berinisial edo ketua pengelola pasar, saya sudah lupa dan sudah tak ingat lagi. Apa ada edo itu lakukan pengutipan terhadap pedagang kios dipinggiran pagar pasar lengkong itu, kalau pun ada diakan semua kontrak. Tapi tidak tau berapa, besok aja kita bertemu langsung bang. Dan dalam bulan desember 2022 ini, berinisial edo sudah habis masa jabatannya. Dan berinisial edo juga, pada bulan desember 2022 ini juga dia belum setor p.a.d kepada kami,”ucap mahlil menjelaskan secara sepintas. Saat didengar cerita komentar mahlil selaku kadisprindak pemko langsa, terindikasi simpang siur, Minggu malam senin 25/12/2022 sekitar pukul.22.16.wib dan Sekitar pukul.22.17.wib, pada tahun yang lalu.

Menurut, pihak dari masyarakat dan salah satu pihak darii perangkat desa yang enggan namanya mau disebutkan. Ketika dihubungi telepon selularnya oleh awak media detikkasus.com ini, saat ditanyai tentang pejabat ketua pengelola pasar tradisional gedubang aceh yang baru, dirinya menyampaikan.

“Sampai saat ini, belum ada kejelasan dari pihak koprindak pemko langsa. Entah siapa yang akan mengantikan si edo itu, dugaan pula kadisprindak langsa mahlil itu. Mana mau dia menggantikannya, diduga kembali. Kalau digantikan dengan orang lain, jelas dugaan mahlil tidak bisa terindikasi main mata.”katanya nara sumber didesa gampong gedubang aceh tersebut, dini hari selasa 03/01/2023 sekitar pukul.15.17.wib.

(Kaperwil-Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *