Kadisdik Humbahas: Kelulusan SMP dan SD Diumumkan 15 Juni 2022

Humbahas | Detikkasus.com – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) telah terlaksana dengan baik di Humbang Hasundutan. Diketahui, sebanyak 4.815 siswa SMP dan kelas VI SD sebanyak 4.875 siswa.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Humbang Hasundutan Jonny Gultom.

Kepada media ini (Sabtu 04/6-2022). Jonny Gultom Menjelasakan standar kelulusan sesuai dengan tingkat kemampuan yang ada di sekolah masing masing yang di pantau oleh pengawas sekolah.

” Untuk tahun depan, akan kita jadikan menjadi standart proses memberikan tingkat persentasi dalam standart porses pembelajaran, namun sekarang akibat dari dampak Cobid-19 pembelajaran yang tidak optimal dan sistem daring dan luring yang kami nilai belum maksimal dengan berbagai kendala sarana prasarana termasuk jaringan di beberapa wilayah di daerah kita, maka standart kelulusan itu masih sama memakai sistem yang dilaksanakan tahun lalu” tandasnya.

Ditanya tentang jadwal pengumuman hasil kelulusan ujian nasional. Ia menjelaskan pengumuman diadakan serentak baik tingkat SMP maupun tingkat SD direncanakan tanggal 15 Juni 2022 mendatang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

” Kalau pengumumannya nanti, akan diumumkan serentak secara semi online, dengan membagikan di grup grup yang dapat diakses siswa oleh guru dan termasuk nantinya akan ditempelkan di sekolah masing-masing, dan kita tidak ada rencana pada hari pengumuman nanti mengumpulkan orang tua siswa, tidak. Tapi melalui semi online, guru guru maupun kepala sekolah akan mengirimkan pengumuman yang telah diputuskan” tambahnya. (Evendy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.