Kadis Pendidikan Hadiri Penutupan IGTK, Siapkan Anak Kreatif dan Inovatif

Tanggamus – detikkasus.com

Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus, Yadi Mulyadi, menjadi tamu kehormatan pada penutupan Gebyar Ikatan Guru Taman Kanak Indonesia (IGTKI) yang berlangsung megah di Taman Terbuka Ir. Soekarno Kota Agung pada Sabtu, 03 Januari 2024.

Puncak acara ditandai dengan pengumuman juara. Kecamatan Talangpadang meraih juara pertama, diikuti oleh Kecamatan Gisting sebagai juara kedua, dan Kecamatan Kota Agung sebagai juara ketiga.

Kehadiran Yadi Mulyadi memberikan sentuhan keistimewaan pada acara yang dihadiri oleh puluhan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) beserta orang tua mereka.

Dalam suasana penuh keceriaan, anak-anak TK menunjukkan bakat dan kreativitas mereka melalui berbagai kegiatan yang telah disiapkan dengan cermat oleh panitia penyelenggara.

Mulai dari pertunjukan seni, lomba mewarnai, hingga pentas teater mini, segalanya dirancang untuk merangsang potensi kreatif sejak dini.

Meski cuaca pada hari itu kurang bersahabat, tidak menyurutkan semangat para peserta yang tetap antusias mengikuti setiap rangkaian acara.

Kepala Dinas Pendidikan, Yadi Mulyadi, secara khusus memberikan penghargaan kepada media yang turut serta meliput acara tersebut. Beliau mengakui peran penting media dalam memberikan sorotan positif terhadap perkembangan dunia pendidikan.

“Kegiatan Gebyar TK ini merupakan yang kedua, dengan tema ‘Kita Siapkan Anak yang Kreatif dan Inovatif dalam Merdeka Belajar’. Sejalan dengan program pemerintah pusat, terutama fokus pada pembangunan potensi anak-anak usia dini,” ungkap Mulyadi dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan menjelaskan bahwa Gebyar IGTKI tahun ini merupakan bagian integral dari upaya pemerintah pusat dalam menciptakan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga kreatif dan inovatif.

“Ini adalah yang dicanangkan pemerintah pusat. Mudah-mudahan, apa yang disampaikan Bapak PJ Bupati tadi, kegiatan ini akan memberikan kontribusi besar dalam mempersiapkan anak-anak kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara emas pada tahun 2045 nanti,” bebernya, menyoroti relevansi acara dengan visi besar negara ke depan.

Dengan kata-kata tegas dan penuh harapan, Mulyadi menegaskan pentingnya pendidikan anak-anak sebagai fondasi utama untuk mencapai cita-cita besar bangsa.

“Gebyar IGTKI bukan hanya menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam membangun masa depan Indonesia yang gemilang,” tandasnya.

Penutupan kegiatan dihadiri langsung oleh Pejabat Bupati Tanggamus, Ketua Darma Wanita Tanggamus, pengurus IGTKI, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *