Kades Tanjung Harapan Kerja Sama Dengan Remaja Mesjid Melaksanakan Bedah Rumah

oleh -

Detikkasus.com l Labuhanbatu – Sumut

Rabu (16/09/2020) Rustam Efendi Ritonga Kepala Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera. Bekerja sama dengan Remaja Mesjid beserta unsur Ormas Ranting PP (Pemuda Pancasila) dan BPD (Badan Permusyawatan Desa) melaksanakan bedah rumah buk Simas. “Dalam bersedekah, tidak ada batasan kepada siapa sedekah diberikan”.

“Dalam bentuk apa sedekah diberikan, maupun besaran sedekah itu diberikan intinya mengutamakan rasa ikhlas”. Dengan rasa kebersamaan terlaksana solidaritas gotong royong, ada juga yang berhati Dermawan hingga berkenan memberikan bantuan. “Alhamdulillah keceriaan buk Simas, adalah adalah merupakan bagian dari bentuk hati sang Dermawan, yang telah berkenan melakukan gotong royong hingga memberikan bantuannya”.

“Dari berbagai macam bentuk ibadah tentunya akan berbuah pahala bagi siapa saja yang menjalankannya. Sistim gotong royong juga merupakan bentuk amal ibadah dan insya Allah nantinya akan kembali kepada individunya, sebab kehidupan ini adalah merupakan bagian dari aqidah, apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai”. Diantara sekian banyak bentuk ibadah, sedekah merupakan salah satu bentuk amalan, selain mendatangkan pahala juga sangat membantu bagi sesama manusia.

Sekedar mengingat edisi 24/08/20 dengan judul “Rumah Bu Simas Ditimpah Pohon Kelapa Sawit Kades Tj.Harapan Rustam Efendi Ritonga.Peduli”. Diedisi tersebut menceritakan sebagian kondisi rumah Bu Simas yang porak poranda akibat ditimpah pohon kelapa sawit milik Pak Nirman, yang mungkin pohon sawit tersebut mengalami kropos pada bagian akar, sehingga apes atau naas yang terjadi rumah Bu Simas yang terbilang hampir setengah kondisi rumahnya babak belur.

Bu Simas Janda (55) yang berada di-Dusun Tanjung Harapan B mengalami rusak parah, akibat ditimpah pohon kepala sawit milik pak Nirman. Kemungkinan besar pohon kelapa sawit milik pak Nirman tersebut mengalami kropos pada bagian akar, sehingga mengalami nasib yang apes bagi rumah bu Simas. Sekitar pukul 24:00 Wib, Rustam Efendi Ritonga mendapat kabar via telpon dari Injum yang di daerah Kandis “Pak tolong ibu saya rumahnya ditimpah pohon, detik itu juga Pak Rustam melihat kondisi Bu Simas yang selamat dari ancaman maut”. (J. Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *