Kades Budugsidorejo Lantik Kasi Pelayanan Dan Kasun Sidokampir

Detikkasus.com – Jombang

Detikkasus.com – Jombang – JATIM – Gelar pelantikan Kepala Dusun Sidokampir, dan Kasi pelayanan, Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Yang dilaksanakan di aula pendopo desa Budugsidorejo, yang di pimpin langsung oleh Kades Asmujiono.
Rabu 15/12/2021.Pukul 12.00 WIB.

Dalam gelar pelantikan dan pengambilan sumpah kepada ke (2) dua perangkat tersebut, dihadiri oleh Camat Sumobito Mustagfirin, Kapolsek, Danramil, Kades, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT, RW, Perangkat Desa setempat, Kader PKK, serta para undangan yang hadir.

Sebelum pelantikan di buka, di lakukan dengan pembukaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, bersama, kemudian acara dimulai dengan pembacaan naskah keputusan oleh Kades Budugsidorejo, Asmujiono.

Usai pembacaan naskah, Kades melakukan penandatanganan berita acara, dan pengambilan sumpah, kepada ke (2) dua perangkat yang menjabat, yakni, Dava Widyantoro umur 22 tahun dengan jabatan Kasun Sidokampir, dan Siti Maryam menjabat sebagai Kasi pelayanan, kemudian dilakukan serah terima SK, yang akan diserahkan oleh Kades kepada perangkat yang baru di lantik.

“Dalam sambutan Kepala desa Asmujiono mengatakan” salam sejahtera, selamat siang, Pertama saya mengucapkan selamat kepada perangkat yang di lantik, serta selamat kepada bapak ibu orang tua dari ke dua perangkat yang baru di lantik dan di saksikan para tamu undangan yang hadir, Alhamdulillah pada siang ini kita semua bisa berkumpul, dan menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada perangkat yang terpilih.

“Sehingga pada pelantikan kali ini berjalan dengan lancar, dan aman terkendali, harapan saya, semoga pelantikan ini, awal perjuangan saudari Dava Widyantoro, dan Siti Maryam, untuk bisa membawa desa Budugsidorejo lebih tambah maju, selain memajukan desa, harus bisa mensejahterakan masyarakat dan mengayomi warganya, karena beban menjadi perangkat desa tidaklah mudah, sangat berat, harus selalu siap menghadapi rintangan apapun yang terjadi, maka itu bekerjalah dengan keikhlasan dan sungguh-sungguh sesuai tangung jawab yang di bebankan”, Tutur Kades Asmujiono.

“Ditempat yang sama Camat Sumobito, Mustagfirin menyampaikan” selamat untuk saudari yang di lantik, yang sudah sah menjabat sebagai kepala dusun desa Budugsidorejo, semangat untuk siap mengabdi kepada masyarakat, dan menjalankan tugasnya dengan baik, karena menjadi Kepala dusun itu ibarat menjadi pak lurah kecil yang mempunyai wilayah dusun, untuk tugasnya banyak sekali, contoh, penertiban dan ketentraman masyarakat.

“Dari pembangunan dusun, menjaga lingkungan hidup, dan pemberdayaan masyarakat, dan masih banyak lagi tugas- tugas yang lainya. Saya minta kepada ke (2) dua perangkat ini untuk menyiapkan mental dan kesabarannya”, Jelasnya Camat Mustagfirin.

Kemudian di akhir acara tersebut, di tutup dengan menyanyikan lagu padamu negri, dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh tokoh agama. serta ucapan selamat secara simbolis, Dan pengambilan foto bersama Kades, Camat, Danramil, bersama perangkat dan keluarga yang dilantik, setelah itu di hibur dengan musik elekton untuk penutupan pelantikan dan serah terima jabatan.

Reporter: Jmi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *