Kades Angely: Warga Sangat Tidak Mampu Kita ‘Cover’ Biaya PTSL

oleh -

Detikkasus.com | Lamongan – Selain Cantik , Supel dan Familiar , perempuan yang viral karena torehannya di bidang politik , mampu menjadi Kades perempuan muda satu-satunya di Kabupaten Lamongan yang berangkat dari entertaiment ini.

Dia adalah Kades Kedungkumpul Kecamatan Sukorame Lamongan, Kades Muda bernama lengkap Angely Emitasari, dan bergelar Sarjana Ekonomi ini sangat fenomenal, melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dia menggratiskan kurang lebih (seratus) bidang di tahun 2021 ini.

“Alhamdulillah Desa kami mendapatkan Program PTSL dari pemerintah kurang lebih dari 1300 Kuota , proses pendaftaran sampai pemberkasan memakan waktu kerang lebih (empat) bulan, hinga bulan April 2021 ini saya mendapatkan kabar dari pihak BPN Lamongan, untuk desa Sidokumpul udah tercetak kurang lebih 100 (seratus) sertifikat, ya mudah-mudahan semua berjalan lancar.” ungkap Angely, Selasa (12/04/2021) saat ditemui awak media.

Lanjut Angely, dari kurang lebih 1.300 (seribu tiga ratus) pemohon tersebut. Ada sebagian (seratus) bidang yang mendapatkan free atau gratis yaitu bidang tanah aset desa, Lembaga Sekolah , madin atau tempat Ibadah seperti Masjid , Mushola.

“Dan warga masyarakat yang benar-benar tidak mampu kita cover pak,” terangnya.

Kades viral ini juga berharap, semua pihak bersinergi (pemdes dengan warga masyarakat desa kedungkumpul).

“Ya harapan saya sebagai kepala desa mewujudkan keinginan warga untuk lebih dan lebih lagi , serta memperbaiki desa jauh lebih baik lagi, memprioritaskan apa yang dibutuhkan oleh warga dan berupaya serta semampu kita bisa memfasilitasi warga.” pungkas kades Angely.

Sementara, Saepan warga setempat sangat berterima kasih kepada kades Angely.

“Matur nuwun sanget kalih bu lurah mpun saget dados pimpinan seng saget ngertos nopo seng di kersakake wargae (terima kasih pada bu Kades yang sudah jadi pimpinan yang bisa mengerti kebutuhan rakyatnya,*red),” ucapnya.

Masih Saepan, menurutnya, program PTSL ini sangat membantu memudahkan dalam pengurusan hak tanah.

“Enggeh Kulo seneng sa’estu kalehan program PTSL niki, amergi sawah kalehan dadah griyo kulo sampon saget di sahken (saya senang betul karena program PTSL ini pekarangan dan sawah serta tanah rumah saya sudah bisa di sahkan atas hak kami*red),” ungkapnya.(imm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *