Kabupaten Nias Selatan Merayakan Natal Oikumene Dengan Sangat Meriah

oleh -

Nias Selatan | Detikkasus.com

Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Nias Selatan dapat terlaksana dengan baik, aman, tertib, dan berjalan lancar serta sangat meriah, berlangsung di Lapangan Orurusa Telukdalam, Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (10/01).

Animo dan antusias Masyarakat, PNS dan Tenaga Honorer yang mengikuti perayaan Natal Oikumene tahun ini sangat meningkat daripada tahun sebelumnya. Hal tersebut dapat dilihat dengan jumlah tamu dan undangan yang hadir hampir memenuhi lapangan Orurusa Telukdalam.

Acara ini diawali dengan pawai keliling kota Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, dan dimeriahkan dengan karnaval serta atraksi marching band dari SMP Negeri 1 Telukdalam, SMP Swasta Bintang Laut, SMK Darma Kasih Telukdalam.

Selain itu juga dimeriahkan dengan persembahan Group Koor dari Kecamatan Telukdalam, Vocal Trio Saradodo dan Vocal Solo dari Rian Zagoto. Bahkan pada akhir acara juga dimeriahkan dengan undian berhadiah diantaranya sepeda motor, kulkas, televisi dan hadiah menarik lainnya.

 

Hadir pada acara ini, Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru, Wakil Ketua DPRD, Fa’atulo Sarumaha,S.IP.,MM., Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian,M.Tr.Hanla, Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta,S.I.K., mewakili Dandim 0213/Nias Mayor Inf. Hatianus Zega, Sekda Ir. Ikhtiar Duha,MM., beserta ibu, Anggota DPRD, Kepala Instansi Vertikal, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Bagian, Kepala Desa, BPD, Rohaniawan, dan Tokoh Masyarakat, serta Pimpinan Partai, LSM dan Pers.

Dalam sambutan Bupati Nias Selatan sebagaimana disampaikan Wakil Bupati, Sozanolo Ndruru, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak sehingga bisa terselenggarakan acara perayaan Natal Oikumene Kabupaten Nias Selatan dengan baik dan penuh hikmat. Sozanolo Ndruru mengatakan makna perayaan Natal Oikumene sebagai peringatan hari kelahiran Yesus Kristus sebagai Sang Juruselamat.

Oleh karena itu Wakil Bupati Nias Selatan mengajak semua hadirin untuk memaknai perayaan Natal tersebut sebagaimana Tema Natal 2019 yang menyatakan “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Yohanes 15;14-15).

“Dalam mengimplementasikan makna tema natal tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari, saya mengajak kita semua untuk mengawalinya dengan menyalami teman disamping masing-masing, dan silakan katakan, kamu sahabat saya,” ucap Sozanolo Nduru.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Selatan menyampaikan beberapa capaian Pemerintah Kabupaten Nias Selatan selama tahun 2019, seperti pembangunan jalan, jembatan, irigasi, gedung sekolah, kantor pemerintah dan gedung Puskesmas.

“Untuk itu, marilah kita tetap solid untuk mendukung program Pemerintah Daerah saat ini dibawa kepemimpinan HD-Sanolo untuk meneruskan pembangunan di tahun 2020 agar lebih meningkat dan terlaksana dengan baik demi kesejahteraan masyarakat,” harap Wakil Bupati Sozanolo Ndruru.

Sementara dalam sambutan Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Fa’atulo Sarumaha,S.IP.,MM., sangat mengapresiasi pelaksanaan perayaan Natal Oikumene Kabupaten Nias Selatan.

“Atas nama Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan sangat menyambut baik dan mengapresiasi Pemerintah Daerah dan secara khusus Panitia Perayaan Natal Oikumene dimana acara sebesar ini dapat terlaksana dengan baik dan diharapkan dapat membawa hikmat dalam tugas dan pelayanan kita masing-masing,” ujar Fa’atulo Sarumaha. (Supardi Bali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *