Jumat Curhat, Kapolres Bojonegoro : Jangan Mudah Terprovokasi Informasi Yang Belum Pasti

Bojonegoro | Detikkasus.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si menyapa warga dalam rangka kegiatan Jumat Curhat di Balai Desa Pasinan Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, Jum’at(6/1/2023).

Kegiatan Jumat Curhat juga dihadiri Ketua DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimca) Baureno, Ketua dan pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat(BKP) Kecamatan Baureno, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Jumat, yaitu turun langsung ke wilayah untuk ngobrol bareng dengan masyarakat. Hal ini rutin dilaksanakan agar Kepolisian mengetahui informasi, saran masukan maupun permasalahan langsung dari masyarakat yang harus bisa segera ditindaklanjuti.

“Program ‘Jumat Curhat’ ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran masukan, informasi serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan atau situasi Kamtibmas,” terang Kapolres, AKBP Muhammad.

Sementara itu, AKBP Muhammad mengatakan kepada masyarakat khususnya kaum milenial untuk bersinergi dalam menjaga keamanan, kerukunan dan jangan menimbulkan konflik sosial ditengah-tengah masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas dari pihak kepolisian, melainkan tugas dari semua komponen masyarakat. Karena dengan keamanan dan kerukunan yang baik, akan mewujudkan situasi yang kondusif sehingga aktivitas masyarakat berjalan dengan aman, nyaman tanpa adanya gangguan apapun,” jelas Muhammad.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi adanya informasi atau berita berita belum tahu asal usul sumbernya. BKP sebagai organisasi besar diharapkan mampu berpartisipasi dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas).

“Mari bersama sama menjaga situasi Bojonegoro yang aman kondusif. Apabila menerima atau menemukan informasi yang provokatif segera dilaporkan,” tutup Kapolres.

(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *