Jumat Curhat ; Jembatan Gantung Putus dan Remaja Nongkrong Hingga Larut Malam Jadi Perbincangan

LANDAK I Detikkasus.com -, Masyarakat Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak Kalimantan Barat keluhkan banyaknya remaja nongkrong hingga larut malam dan jembatan gantung penghubung yang putus.

Hal ini disampaikan warga kepada Personil Polsek Air Besar saat gelar Jumat Curhat, pada Jumat (2/2/24) pagi dan masyarakat berharap agar hal ini diperhatikan aparat Polsek Air Besar.

“Kegiatan Jumat Curhat atau tatap muka langsung dengan masyarakat mendengarkan keluhan masyarakat tentang situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Air Besar merupakan pelayanan aktif yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat.

Kepala Desa Dange Aji Roma menyampaikan keluhan warga pasalnya, jembatan gantung yang terletak di Desa Jambu Tembawang yang biasa mereka gunakan sebagai sarana menyeberang sungai putus dan sampai saat ini belum ada perbaikan.

“Dan saat ini, kami terpaksa menggunakan jalur alternatif lain yaitu menggunakan jasa rakit yang biayanya berkisar Rp. 20.000,-/ Orang, untuk bisa ke seberang atau melintasi sungai ensiang”, imbuh Roma.

“Dikatakan, sebanyak 6 Desa yang memanfaatkan sarana jembatan gantung tersebut dan semoga cepat direalisasikan pembangunannya dan selama ini menjadi keluhan semua warga masyarakat karena membuat mereka menjadi terisolir, apalagi masyarakat menjadi terganggu perekonomiannya”. terang Roma.

Hal tersebut langsung di jawab AIPDA Heriyadi selaku Kanit Intelkam Polsek Air Besar menyampaikan akan mencoba untuk berkoordinasi dengan Dinas terkait agar merespon dengan cepat akan hal yang disampaikan Bapak Roma.

Sedangkan Sumarjo mengeluhkan remaja nongkrong hingga larut malam yang jadi penekakan disebabkan sering kali ditemukan di wilayah Kecamatan Air Besar, di Desa Sepangah dan Desa Serimbu oleh sebab itu keluhan tersebut langsung di jawab oleh AIPDA Dwi Oktariza dengan mengatakan akan meningkatkan Patroli disaat-saat jam rawan nongkrong atau rawan Kamtibmas.

“Keluhan ini akan kami tindak lanjuti dengan meningkatkan patroli malam. Kami juga membutuhkan dukungan dari masyarakat lewat peran aktif dalam menjaga kamtibmas,” jelas AIPDA Dwi.

Pada kegiatan Jum’at Curhat dihadiri oleh Kapolsek Air Besar yang diwakili oleh Babinkamtibmas Polsek Air Besar AIPDA Dwi Oktariza, Ps. Kanit Intelkam Polsek Air Besar AIPDA Heriyadi, Personil Polsek Air Besar AIPDA Adri, Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar BRIPKA Wahyudin Lubis, Kades Dange Aji Roma, Sekertatis Dewan Adat Dayak Kecamatan Air Besar Sumarjo, dan perwakilan dari Ketua RT Desa Dange Aji Deni dan Iwan.

Selain itu BRIPKA Wahyudin Lubis juga Menghimbau Agar Masyarakat untuk selalu Waspada dengan situasi serta kondisi saat ini, Laporkan hal terkecil apapun pada Bhabinkamtibmas nanti Bhabinkamtibmas akan meneruskan kepada Kami.

Untuk yang punya kendaraan sepeda Motor agar selalu dapat menggunakan kunci ganda kendaraan tersebut pada saat parkir. Karena pencurian yang terjadi selain bukan karena ada niat dari pencuri tersebut juga terjadi karena ada kesempatan untuk itu kita harus selalu waspada.

“Dan Kami Pihak Polsek saat ini sudah memiliki nomor call center yang bisa di hubungi kapanpun selama 1 x 24 jam dengan Nomor 0811-566-4203”, terang BRIPKA Wahyudin.

 

( A@ Hady )

 

Sumber : Humas Polsek Air Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *