Jumat Bersih, Dinas PU Bombana Gelar Kerja Bakti Di Wilayah Binaannya

oleh -


DETIKKASUS.COM | Bombana, Dinas Pekerjaan Umum (PU) umum Kabupaten Bombana manfaatkan hari Jumat dengan menggelar kerja bakti. Kegiatan rutin dilakukan dalam upaya mewujudkan program Bombana bebas kumuh.


Hal ini dilakukan oleh dinas PU Kabupaten Bombana sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan menumbuhkan semangat gotong royong antar warga yang menjadi binaanya, di kelurahan Lameroro, kali Lameroro, jumat, (11/01/2019).
Dalam kegiatan ini juga turut melibatkan badan cipta khusus, di bidang pengairan melakukan kerja bakti rutin yang dilakukan di sepanjang kali Lameroro.
Kadis PU Bombana, Drs. Man Arfa mengaku antusias baik pegawai dari jajaran dinas PU maupun warga sekitar cukup responsif setiap pelaksanaan kegiatan kerja bakti. Hal ini didasari, karena warga sadar akan hal kebersihan dan kesehatan.
“saya berterima kasih atas respon positif yang diberikan baik dari jajaran PU terkhusus kepada warga sekitar dalam saling menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat,” ucap Man Arfa.
Hal senada dikatakan oleh kepala seksi Operasi Pemeliharaan (OP), Abu Kamari, bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dinas PU setia hari Jumat dengan melibatkan pegawai dari jajaran PU maupun warga yang terlibat.
Menurutnya, hal ini sangat perlu diperhatikan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, apa lagi banyak infrastruktur yang perlu dibenahi utamanya yang sudah jebol atau yang sudah rusak.
“Tahun 2018 kemarin kami kelola dana pemeliharaan berkala Rp. 300 jt, ditambah dana perubahan APDP Rp. 100 jt, namun hal itu hanya untuk infrastruktur yang jebol dan rusak parah,” pungkas Abu Kamari.
Laporan : Hamka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *