Jenazah Terduga Teroris Dimakamkan Satu Liang Dengan Kakeknya, Sebelumnya Disholatkan oleh Seorang Perwira Polisi | Reporter – Z, Arifin.

 

Polda Sumut – Medan, detikkasus.com – Jenazah salah satu pelaku Pembunuhan Personil Polri di Pos Jaga II Mapolda Sumut an. Ardial Ramadhana telah dimakamkan di Perkuburan Islam Jl. Kemiri I Lingkungan I Kel. Sudirejo II Kec. Medan Kota pada hari Rabu tanggal (28/6). Sebelumnya jenazah Ardial ditolak oleh warga kampungnya di Jalan Makmur, Dusun V, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Tembung, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Warga desa beralasan aksi tersebut merupakan bentuk penolakan warga terhadap teroris ISIS.

“Kami tak mau masyarakat luas berpikir kalau kampung kami datang teroris,” ujar Pujiono, salah seorang warga desa.

Penolakan ini juga dipertegas oleh seorang bilal mayat bernama Pangihutan Nainggolan (66), warga Jalan Makmur, Dusun V, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Tembung, Kabupaten Deliserdang.

Dia menolak kedatangan Ardial Ramadhana, karena diduga merupakan jaringan teroris ISIS. Pangihutan menegaskan pada masyarakat bahwa perbuatan teror tidak dapat diterima oleh umat muslim.

“Saya selaku Bilal di desa ini, menegaskan tidak akan menshalatkan jenazah teroris. Apapun ceritanya, jenazah itu harus dibawa pergi dari kampung ini,” tegasnya.

Seorang perwira polisi AKP Kholis, SH mengambil inisiatif memimpin sholat jenazah yang dilaksanakan di ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut.

Kini jenazah Ardial Ramadhana telah dikuburkan diatas kuburan kakeknya an. Amsyarif (1972), neneknya H. Rukiah Ali Binti Malik (2008) dan pamannya Teguh Hek Syahputra Bin Syaiful Am (1992) / dalam satu lubang kuburan yang sama.

Setibanya jenazah Ardial Ramadhana bin Zulkarnaen tiba di Perkuburan Islam Jl. Kemiri I Lk. I Kel. Sudirejo II Kec. Medan Kota dan langsung dilaksanakan Fadhu Kifayah ke 4 yaitu penguburan jenazah yang dihadiri sekitar 15 orang diantaranya keluarga alm. Ardial Ramadhana (orang tua kandung alm. Ardial Ramadhana, orang tua tirinya dan saudara2 nya).

“Jenazah juga telah dimandikan dan dikafani yang dilaksanakan oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Ginting. (Arif)

Redaksi. www.jejakkasus.info / detikkasus.com. Ciptakan Situasi Informasi Untuk Yang Terbaik. Wa – 081 – 217- 614 – 828. (Zainul Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.