Jelang TMMD ke-111, Kapenrem 081/DSJ Ingatkan Pentingnya Kemanunggalan TNI-Rakyat

  • Whatsapp

MADIUN KOTA I detikkasus.com – TMMD ke-111 yang akan dilaksanakan serentak di berbagai daerah di Indonesia dalam beberapa hari lagi akan resmi dibuka atau tepatnya pada 15 Juni mendatang.

Salah satu daerah yang akan menggelar kegiatan TMMD kali ini yaitu Kabupaten Magetan. Di kabupaten yang berada di kaki Gunung Lawu itu, TMMD ke-111 akan dilaksanakan di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol.

Pada TMMD tersebut akan dilaksanakan berbagai pengerjaan sasaran fisik yang meliputi pengecoran jalan panjang 1550 meter dan lebar 2,5 meter, pembuatan drainase atau talud sepanjang 500 meter, pembuatan bronjong sepanjang 50 meter, pengecatan dua buah mushola, dan renovasi dua buah Poskamling. Sedangkan sasaran non fisik berupa Baksos, sosialisasi dan berbagai penyuluhan.

Jelang pembukaan TMMD ke-111 Magetan, Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko mengingatkan tentang pentingnya Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam setiap kegiatan nantinya.

“Selain untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di pedesaan, tentunya TMMD juga bertujuan untuk semakin memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat,” terangnya dalam rilis tertulisnya, Minggu (13/6/2021).

“Hal itulah yang harus dapat diwujudkan dan telah menjadi ciri khas dalam setiap gelaran TMMD di manapun berada,” imbuhnya.

Untuk itulah dia menghimbau, agar keterlibatan masyarakat dalam berbagai kegiatan, baik yang bersifat fisik maupun non fisik dapat lebih dioptimalkan.

“Sehingga diharapkan, nantinya TNI bersama seluruh komponen masyarakat dapat saling bahu-membahu dan bergotong-royong pada setiap kegiatan yang diselenggarakan,” ujarnya.

Karena Kapenrem menilai, Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan modal utama dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta sebagai upaya semakin memperkuat pertahanan dan ketahanan nasional. (Arw/Ang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *