Jelang Operasi Ramadnia Candi 2017, Polres Pekalongan Jawa Tengah – Gelar Pemeriksaan Senpi, Reporter – Arifin.

oleh -

 

POLDA JATENG – POLRES PEKALONGAN, detikkasus.com– Kepolisian Resor Pekalongan menjelang pelaksanaan Operasi Ramadnia Candi 2017 menggelar pemeriksaan senjata api inventaris baik yang di pegang anggota Polri maupun inventaris Polres dan Polsek jajaran, Kegiatan pemeriksaan dilaksanakan di depan Lobi Polres Pekalongan. Jum’at (9/6)

Kegiatan pemeriksaan senjata api tersebut dilaksanakan oleh Subbag Sarpras Bag Sumda Polres Pekalongan dan langsung di Pimpin oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si.

Turut mendampingi Kapolres Pekalongan dalam kegiatan pemeriksaan senjata api adalah Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro, Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Mohammad Udjir, Kasubbag Sarpras Bag Sumda AKP Kalunk, S.Sos dan Kasi Propam Polres Pekalongan Iptu Mustadi, SH.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si.menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pemeriksaan senjata api semacam ini adalah salah satu bentuk pengawasan oleh dinas terhadap senpi dinas agar tidak disalahgunakan oleh anggota. Ungkap Kapolres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan juga menambahkan bahwa dalam pengajuan senjata api oleh anggota Polri juga ada aturannya, seperti anggota harus melalui tahapan tes Psikologi yang diadakan setiap 6 bulan sekali, anggota yang sudah memegang senpi juga harus memedomani SOP penggunaan senpi dinas yang berlaku, tutur AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si

“Diharapkan para anggota yang sudah diberi kepercayaan untuk menggunakan senjata api dinas agar berhati-hati jangan sampai teledor sehingga akan membuat masalah tersendiri dan senpi dinas yang dipinjam pakaikan agar dirawat dengan baik jangan sampai kotor dan hilang”, tambah Kapolres Pekalongan.

Dalam kegiatan tersebut Subbag Sarpras Bag Sumda Polres Pekalongan telah memeriksa berbagai jenis senpi dan kartu pinjam pakai senpi dinas (PAS).

Adapun Jenis Senpi Dinas yang dilakukan pemeriksaan antara lain jenis S1-V2- SABHARA, jenis COLT DET , jenis COLT DTT , jenis CPPS , jenis S&W2 , jenis S&W4 , jenis TAURUS , jenis MBK dan jenis R1 – V1 PINDAD .

Selama dalam pemeriksaan tidak diketemukan pelanggaran baik senjata yang rusak (Karatan) maupun kartu pinjam pakai senpi dinas (PAS) yang sudah habis masa berlakunya. ( Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.