Jelang Libur Nataru, Polres Bojonegoro Genjot Vaksinasi Covid-19 

Bojonegoro l Detikkasus.com – Polres Bojonegoro dengan instansi terkait berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat lanjut usia terutama di wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi untuk mencegah lonjakan kasus positif pada saat libur Natal dan Tahun Baru nanti.

“Vaksinasi tidak boleh kendor. Justru saat kasus positif Covid-19 tengah rendah, vaksinasi harus ditingkatkan terutama bagi lansia dan kelompok rentan,” ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia dalam keterangan resmi, Sabtu (11/12/2021).

Pandia mengungkapkan bahwa fokus Polres Bojonegoro adalah mempertahankan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 serendah mungkin dan tidak ada peningkatan. Selain itu, Polres Bojonegoro juga telah menyiapkan strategi antisipasi Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru, salah satunya dengan memastikan tempat ibadah, rumah ibadah, pusat perbelanjaan dan wisata adanya aktivitas diikuti pengendalian lapangan yang ketat protokol kesehatan. Hal ini akan diikuti dengan percepatan vaksinasi lansia dengan door to door.

“Seperti hari ini Sabtu, seluruh Polsek jajaran melaksanakan vaksinasi dengan door to door. Polres Bojonegoro terus mendorong percepatan program vaksinasi dengan door to door. Tujuannya mengantisipasi penyebaran virus dapat ditekan. Harapannya pada saat liburan Natal dan Tahun Baru imunitas sudah terbentuk,” jelas Pandia.

AKBP EG Pandia menambahkan pihaknya juga mengantisipasi mobilitas pelaku perjalanan internasional seperti pekerja migran. Polsek jajaran melalui para Bhabinkamtibmas diminta betul-betul serius mengawasi kegiatan masyarakat serta mengedukasi warga binaannya tentang penerepan protokol kesehatan yang harus dijalankan dan dipatuhi.

“Disiplin protokol kesehatan tetap menjadi kunci utama bagi setiap orang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru. Dengan harapan Bojonegoro bisa ke zona hijau atau PPKM Level 1,” tegas AKBP EG Pandia. (waf/humasresbojonegoro)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *