Jelang HUT Bhayangkara ke 71 yang jatuh pada tanggal 1 juli mendatang, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.,S.I.K.,M.Si Bakal Sambang Warakawuri.

 

Malang, Detikkasus.com – Perasaan Haru, Bercampur Senang (Bahagia), Terlihat Dari Keluarga Warakawuri.

Jelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 yang jatuh pada tanggal 1 juli mendatang, polres malang giatkan sambang warakawuri atau pensiunan polisi yang pernah berjasa untuk negara dengan memberikan bingkisan sebagai tali asih kepada keluarga bahkan warakawuri yang sudah sangat renta juga tidak luput dari pantauan polres malang supaya tidak terlupakan.

Beginilah agenda anjang sana atau berkunjung kerumah warakawuri atau pensiunan kepolisian yang berada di wilayah kepanjen kabupaten malang yang dilakukan Kapolres Malang beserta Ibu Bhayangkari.

Sasaran pertama mengarah kepada istri warakwuri yang suaminya sudah meninggal dan Kapolres beserta Ibu Bhayangkari menyerahkan Tali Asih berupa bingkisan beserta uang guna membantu mereka.
Perasaan haru bercampur senangpun terlihat dari keluarga warakawuri yang sekarang putranyapun juga sebagai abdi negara atau masuuk didalam kepolisian yang bertugas di wilayah polsek gondanglegi.

Anjang sana kedua dilakukan dirumah warakawuri yang sekarang hanya terbaring lemas dikasur lantaran sudah termakan usia dan sang istrilah yang menerima bingkisan tali asih dari Kapolres Malang dan Istri.

Menurut Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.,S.I.K.,M.Si menjelaskan bahwa kegiatan rutin anjang sana sambang warakwuri dilakukan setiap jelang HUT Bhayangkara guna memberikan tali asih dan meminta doa agar tugas polisi diberikan kemudahan tanpa kendala apapun.

Untuk memberikan Tali Asih sendiri dilakukan secara terbagi yang dipimpin Kapolres Malang, Wakapolres Malang serta Kabagops Polres Malang dengan rute yang berbeda-beda.

Meskipun isi bingkisan yang tidak seberapa, diharapkan keluarga warakawuri mengganggap kunjungan perwira tersebut merupakan suatu yang patut disyukuri lantaran masih ada yang memperhatikan mereka.(Rz/ Priya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.