Jaringan Jurnalis Independen (JJI) Bersama Es Alpukat Berkah Jaya Gemilang (BJG) Berbagi 350 Nasi Kotak Dalam Giat Jumat Berkah

Detikkasus.com|JATENG & DIY

SEMARANG- Sebanyak Kurang lebih 47 jurnalis dalam wadah Jaringan Jurnalis Independen (JJI) dari berbagai organisasi Pers dan dari berbagai media Online dan TV turun dijalan dalam rangka kegiatan jumat berkah yang dilaksanakan di jalan Sompok tepatnya di depan pasar Loak peterongan Kota Semarang, jumat (3/06/2022)

Acara kegiatan jumat berkah kali ini disiapkan kurang lebih sebanyak 350 nasi kotak dari donasi para jurnalis yang tergabung dalam perkumpulan solidaritas Jaringan Jurnalis Independen (JJI) dan Donasi dari Pengusaha Minuman Es Alpukat Kocok BJG (Berkah Jaya Gemilang) Anton Sardiantoro.

Kepada awak media Ketua Jaringan Jurnalis Independen Adi Setijawan,SH yang juga sebagai salah satu jurnalis media Online mengatakan ” setelah fakum selama libur lebaran sehingga sempat berhenti kegiatan jumat berkah yang sudah rutin berjalan. Kali ini merupakan awal kita melaksanakan kegiatan jumat berkah berbagi nasi kotak untuk masyarakat yang membutuhkan setelah libur lebaran. Tujuanya kegiatan ini adalah mempersatukan seluruh Jurnalis dari lintas organisasi pers yang ada di Indonesia untuk Menjalin kebersamaan kekeluargaan, kekompakan, serta memelihara kerukunan antar jurnalis tanpa membeda-bedakan dari organisasi pers manapun. Acara bakti sosial jumat berkah dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang memang membutuhkan, mempunyai harapan dan upaya yang positip bahwa jurnalis juga biasa berbagi dan lebih dari itu jurnalis harus mampu menjadi virus dalam menebarkan kebaikan dimanapun kita semua berada, jelas Adi

“Kegiatan jumat berkah ini akan menjadi agenda rutin sebagai kegiatan para jurnalis yang tergabung dalam perkumpulan JJI (Jaringan jurnalis Independen). Kita akan berupaya bisa menjadi contoh dan pelopor menggerakan rekan-rekan wartawan untuk selalu berbagi dimanapun kita berada,ungkap Adi.

Sementara itu selaku donatur kegiatan Owner dari Es Alpukat Kocok BJG kepada awak media mengatakan ” kami dari Es Alpukat Kocok BJG sangat berbahagia sekali bisa ikut serta berbagi bersama sama wartawan dengan membagi nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan. kapan lagi kalau tidak sekarang, sekecil apapun usaha kita berbuat kebaikan insya Allah akan mendapat kebaikan dari Allah Swt, ucap Anton Sardiantoro.

” Kami dari menejemen Es Alpukat BJG memang selalu aktif dalam kegiatan sosial, karena memang sebagian dari keuntungan penjualan Es Alpukat Kocok BJG kami sisihkan untuk sodakoh, insya Allah akan menjadi keberkahan, tutup Anton Sardiantoro.

Sementara itu sugiyo yang berprofesi sebagai tukang becak yang berkesempatan menerima bantuan nasi kotak jumat berkah ini mengatakan “Alhamdulillah mas, ada yang memperhatikan kami, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada yang memberi ini.

” Terima kasih mas dan mbak semua yang sudah memberikan bantuan nasi kotak ini, semoga berkah ya mas, terima kasih banyak sekali lagi, pungkas Sugiyo

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.