Jalur Bandar – Jeruk Pacitan Telah di Bagun Oleh Pemda Pacitan Melalui Dinas PUPR

  • Whatsapp

PACITAN I detikkasus.com – Jalan merupakan fasilitas paling penting untuk menunjang aktifitas masyarakat, hampir semua aktifitas menggunakan jalan baik jalan desa, antar Kecamatan maupun antar Kota.

Jika jalan tersebut tidak layak maka akan terganggu kegiatan masyarakat dan kelancaran beraktifitas, Terutama roda perekonomian nasyarakat, maka jalan hendaknya harus jadi perhatian khusus.

Dinas perkejaan umum dan Penataan Ruang (PUPR ) Kabupaten Pacitan mengadakan pemeliharaan jalan untuk ruas Bandar – Jeruk panjangnya 13 kilometer untuk pemeliharaan dan perbaikan sepanjang 7,2 kilometer dan lebar 3,5 meter.

“Selain itu juga pembangunan talut sepanjang 350 M meter kubik kurang lebih yang di Biayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK ) dengan jumlah anggaran 3,3 milyar,”terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Pacitan, Ir. Edy Yunan Ahmadi, MM saat monetoring kelokasi pekerjaan ruas jalan Bandar – Jeruk, Jum’at (24/09/2021).

Semetara Pontjo Sri Harijoko salah satu warga Desa Bagunsari dengan pembangunan itu, dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pacitan atas pembangunan jalan tersebut. menurut Pontjo pengaspalan jalan tersebut cukup panjang dari sebelumnya. Semoga ditahun depan nanti bisa segera menyusul pengaspalan jalan dan saluran air lagi,”ucapannya.

Selain Ir. Edy Yunan Ahmadi ,MM turut hadir dalam monetoring sejumplah pembangunan dijalur Bandar – Jeruk, Muhammad Muslih Kepala Bidang Bina Marga dan juga Kepala Seksi Perencanaan Teknis, Erna Puspita dan juga Tri Susanto sebagai Kontraktor Pelaksana PT Sabar Narimo.(Hargo).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *