Jalan raya By Pass Mojokerto Hari Ini Lalu Lintas mulai Padat Merayap | Reporter Deik Kasus: Japar.

 

Polda Jatim – Polres Mojokerto, detikkasus.com – Meski ruas tol fungsional di jalur Tol Mojokerto – Jombang sudah difungsikan sejak Senin (19/6), namun kepadatan arus kendaraan di jalur By Pass Mojokerto masih terlihat padat.

Kepadatan di jalur nasional yang menghubungkan Surabaya – Madiun ini, sudah terjadi peningkatan sejak Kamis (22/6) kemarin.

Perwira Pengendali (Padal) Pos Pam Kenanten, Polres Mojokerto, AKP Suwarso mengatakan, peningkatan kendaraan dari arah Surabaya ke Madiun sudah terlihat mulai Kamis kemarin.

“Kemarin sudah mulai terjadi peningkatan, mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB,” ungkapnya, Jum’at (23/6).

Peningkatan arus lalu lintas di jalur By Pass yakni 30 persen dibanding hari biasa. Sementara dari pantauan di jalur By Pass Mojokerto untuk Jum’at (23/6) hari ini, peningkatannya sudah 40 persen dari hari biasa atau meningkat 10 persen dari Kamis (22/6) petang sampai malam kemarin.

“Jumlah ini menurun dibanding tahun kemarin karena ruas tol fungsional sudah difungsikan, ada pengurangan antara 10 sampai 20 persen. Tahun kemarin, H-3 lebaran jalur By Pass sudah padat tapi untuk tahun, ada peningkatan tidak sampai padat.
Diperkirakan puncaknya terjadi H-1 sampai hari H,” katanya.

Kanit Laka Polsek Trowulan ini menjelaskan, hal tersebut berdasarkan dari pengalaman lebaran tahun lalu. Para pemudik memanfaatkan jalur By Pass H-1 lebaran sampai hari H sebelum sholat Ied digelar.

Usai sholat Idhul Fitri, lanjut Kanit, biasa kembali terjadi kepadatan di jalur By Pass Mojokerto. (Japar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *