Ipda Anumerta Sigalingging Telah Dimakamkan Di Kampung Halamannya Desa Suka Rame Batubara | Reporter – Z, Arifin.

Polda Sumut – Medan, detikkasus.com – Ipda Anumerta Sigalingging telah dimakamkan di kampung halamannya di Dusun ll Desa Suka Rame Kec.Air Putih Kab.Batubara pada Selasa siang (27/6) sekitar pukul 11.30 WIB.

Sebelumnya saat tiba pagi harinya, ratusan masyarakat yang mengenal korban tampak histeris menyambut iring-iringan mobil ambulans yang membawa IPDA (Anumerta) Martua Sigalingging. Mereka berkumpul di pinggir jalan. Iring-iringan mobil jenazah tiba pada Selasa (27/6) pukul 05.48 WIB. Jenazah saat itu diberangkatkan dari Polres Tapanuli Selatan, pukul 21.00 WIB.

Puluhan warga yang menunggu kedatangan jenazah seakan antusias menurunkan peti jenazah menuju rumah duka.

Kini, peti jenazah telah dimasukkan keliang lahat setelah sebelumnya dilepas secara kemiliteran di Polres Tapsel.

Turut hadir dalam upacara pemakaman secara dinas kepolisian tersebut antara lain pihak keluarga dari almarhum, Kapolres Batu bara AKBP Dedy Indriyanto.SiK ,MSI, perwakilan Bupati Batubara, Ketua DPRD Kab.Batu Bara, Komandan Kodim 0208 Asahan yang diwakili oleh Danramil Indrapura KAPTEN JR. SINAGA.

Dalam sambutannya Kapolres Batubara mengucapkan rasa belasungkawa dan turut berdukacita atas meninggalnya Alm IPDA ANUMERTA M.SIGALINGGING.

“Saya mewakili seluruh keluarga besar Polda Sumut merasa kehilangan sosok beliau. Kami harapkan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Ketua Bhayangkari juga sempat memberikan bantuan tali asih kepada keluarga korban dengan tujuan sekedar untuk meringankan penderitaan keluarga korban.

Perwakilan keluarga sendiri menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pengurusan jenazah Almarhum Sigalingging hingga menghantarkan ketempat persemayamannya yang terakhir.

Acara pemakaman diisi dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Kenaikan Pangkat Setingkat dari AIPTU menjadi IPDA ANUMERTA MARTUA SIGALINGGING dan pembacaan riwayat hidup almarhum. Pihak Gereja bersama umat juga berkesempatan memberikan sakramen dan doa kepada almarhum saat hendak dimasukkan keliang lahat.

Usai dimakamkan, Kapolres Batubara yang bertindak Inspektur Upacara membubarkan pasukan pemakaman yang terdiri dari ratusan hadirin yang terdiri dari pasukan TNI Polri, pegawai Pemkab serta masyarakat kecamatan Air Putih Batubara. (Arif)

Redaksi. www.jejakkasus.info / detikkasus.com. Ciptakan Situasi Informasi Untuk Yang Terbaik. Wa – 081 – 217- 614 – 828. (Zainul Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *