Ini Dua Wajah Baru Pimpinan Di DPRD Rokan Hulu

oleh -

Detikkasus.com | Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengeluarkan surat keputusan pimpinan dan ketua fraksi.

Novliwanda Ade Putra selaku Ketua DPRD Rokan Hulu (Rohul) sementara, menyatakan telah menerima SK DPP partai Gerindra yang menunjuk dirinya sebagai pimpinan DPRD 5 tahun kedepan. Selaku ketua, dirinya memastikan akan menjalankan amanah dengan baik.

Sejak dilantik pada Senin (2/9) lalu hingga hari ini, diakuinya masih berstatus sebagai Ketua DPRD sementara. Sebagai pimpinan provisional bersama wakil ketua Dedek Hendro, pihaknya berencana melaksanakan beberapa intruksi Menteri Dalam Negeri seperti pembentukan alat kelengkapan dewan atau AKD, memfasilitasi terbentuknya fraksi, pembentukan fraksi-fraksi untuk pimpinan defenitif, orientasi dan bimbingan teknis an‎ggota DPRD, serta tugas lainnya.

Terkait molornya tata tertib anggota DPRD periode 2014-2019 sebelumnya, Alumni Yogyakarta itu menilai akan memberikan pemahaman-pemahaman serta mengaktifkan mekanisme partai dan fraksi kepada para wakil rakyat.

Selama ini fraksi di DPRD juga menurut sapaan akrab Bung Wanda tidak begitu langsung menyentuh person atau orangnya. Sehingga kedepan dengan mekanisme secara kelembagaan, partai yang memiliki fraksi-fraksi akan dikuatkan. Setiap fraksi akan bertanggungjawab atas anggotanya masing-masing, apalagi‎ anggota dewan periode saat ini mayoritas wajah baru.

Sementara Sekretaris dewan pimpinan cabang (DPC) partai Gerindra Rohul Abdul Halim, turut membenarkan tentang penerimaan SK dari DPP.

“Isi SK DPP Gerindra nomor: 08-0432/Kpts/DPP-GERINDRA/2019, Novliwanda Ade Putra SE ditunjuk sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Rohul masa jabatan 2019-2024. Sementara saya jadi Ketua Fraksi DPRD”, kata Abdul Halim, Kamis (5/9/2019), di Pasir Pengaraian.

SK yang diterima sejak Selasa (3/9) malam lalu terangnya, telah ditandatangani oleh ketua‎ umum DPP partai Gerindra Prabowo Subianto dan sekretaris jenderal Ahmad Muzani pada tanggal 27 Agustus 2019. SK itu diakuinya dijemput langsung ke kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta sehari usai pelantikan anggota DPRD Rohul.

“SK-nya sudah di tangan saudara Novliwanda, dan juga telah diketahui Ketua DPC Partai Gerindra Rohul Sukiman, beserta anggota”, ujar Abdul Halim. *(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *