Indocement Pabrik Cirebon Luncurkan Produk Baru Ramah Lingkungan, Semen Rajawali.

oleh -

 

Cirebon, Detikkasus.com – Untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan semen yang berkualitas dengan harga terjangkau, produsen semen Tiga Roda, PT. Indocement Tunggal Prakarsa (ITP), Tbk, pabrik Palimanan, Cirebon meluncurkan semen produk baru dengan nama Rajawali 09/06. Dihadapan sejumlah awak media usai acara bukber dengan segenap lapisan masyarakat Cirebon, GM PT. ITP, Budiono, mengatakan, peluncuran semen Rajawali itu merupakan langkah strategis yang diambil PT. ITP melalui diversifikasi produk, mengingat persaingan pasar semen yang semakin ketat.”Semen Rajawali merupakan semen tipe Portland Pozzolan Cement (PPC) yang menawarkan semen berkualitas dengan harga terjangkau.Produksi semen ini dilakukan dipabrik yang memproduksi semen Tiga Roda, sehingga semen Rajawali memiliki jaminan kualitas,”tutur Budiono.

Dijelaskan Budiono, proses produksi semen Rajawali menggunakan penambahan zat aditif material pozzolan alami, sehingga dapat mengurangi emisi karbon ke udara akibat proses produksi.”Inilah yang membedakan Semen Rajawali dengan merek semen lainnya,”ujarnya.

Sejak diluncurkan pada 16 Oktober 2016 silam, lanjut Budiono, permintaan akan semen Rajawali terus bertumbuh dengan compounded annual growth rate (CAGR) mencapai lebih dari 13 persen perbulan dari Oktober 2016 sampai Mei 2017 seiring pertambahan area penjualan.”Hal ini menunjukkan bahwa semen Rajawali diminati oleh masyarakat karena semen Rajawali merupakan semen kualitas raja,harga rakyat,”papar Budiono.

Semen Rajawali, imbuh Budiono, telah diproduksi di pabrik Citeureup, Bogor dan pabrik Palimanan, Cirebon. Hasil produksi pabrik Palimanan diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan di beberapa area Jawa Barat dan Jawa Tengah yang terus meningkat.”Saat ini semen Rajawali sudah tersedia di lebih dari 900 toko bangunan yang tersebar di 13 kota di pulau Jawa, yakni Kota Serang, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Subang,Tegal, Pekalongan, Banyumas, Purwokerto dan Kebumen, Semen Rajawali tersedia dalam kemasan 40 kg dan 50 kg,”papar Budiono.

Dalam kesempatan tersebut hadir Corporate and Publik Communications Manager, Pigo Pramusakti dan Sales and Marketing Manager, Victor Kurniawan, PT.ITP. Jakarta. (islah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.