Implementasi 9 Pilar Semangat Kerja, IAIN Pontianak Gotong Royong Jaga Kebersihan Kampus

PONTIANAK I Detikkasus.com -, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak gelar kegiatan bersih-bersih dilingkungan kampus pada Jumat, 16 Februari 2024.
Suasana terasa kompak, terlihat puluhan orang tengah menata lingkungan kampus seperti memangkas beberapa pohon di jalur keluar masuk kampus. Selain itu beberapa pegawai dan satpam ikut andil dalam membersihkan sampah yang berserakan di lingkungan gedung Rektorat.

Hal ini merupakan salah satu program yang dijalankan oleh bagian Umum dan Layanan Akademik guna mengimplementasikan salah satu dari 9 pilar semangat kerja IAIN Pontianak, yaitu “Aman dan Damai Itu Kampus Kami Bersih”.

Senada dengan itu, Muhammad Syahrun, MM., Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik (ULA) yang memimpin kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan yang diadakan ini merupakan progam yang tengah dicanangkan sebagai salah satu mewujudkan kampus IAIN Pontianak yang bersih.

“Kita programkan setiap Jumat itu khususnya untuk bagian umum dan layanan akademik dalam bentuk kegiatan Jumat Bersih. Intinya kita coba mengimplementasikan 9 pilar IAIN Pontianak yaitu pada poin aman dan damai itu kampus kami bersih. Untuk itu kita wujudkan dalam program Jumat Bersih yang setiap minggu kita jalankan,” ungkapnya.

Tidak hanya pada unit umum dan layanan akademik saja, beliau juga berharap seluruh unit dapat berpartisipasi dalam gerakan bersih-bersih yang dilakukan setiap Jumat ini. seruan ini bertujuan agar kebersihan dilingkungan kampus dapat tertangani dengan baik.

Melalui kegiatan ini, Muhammad Syahrun juga berharap dapat terus berkembang menjadi salah satu kebudayaan yang bukan hanya dapat dilakukan secara rutin saja. Namun dapat menimbulkan kesadaran bahwa kebersihan ini dibutuhkan agar lingkungan kampus selalu terasa nyaman. Selain itu dapat mendorong segala aktivitas sehari-hari agar selalu mementingkan untuk menjaga kebersihan.

“Kebersihan ini menjadi budaya yang terus berkembang bukan hanya menjadi bagian agenda rutin saja. Setiap waktu harus sadar bahwa kebersihan itu kita butuhkan supaya lingkungan kampus terasa nyaman, enak dipandang dan segar. Kegiatan ini kita lakukan untuk mendorong semua aktivitas kita sehari-hari untuk selalu ingat pentingnya menjaga kebersihan, ”harapnya.

(A@ Hady)

Sumber : Humas IAIN Pontianak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *