Imlek 2575, Satgas Ops Liong Kapuas 2024 Pantau Arus Penerbangan Pontianak-Jakarta

KUBU RAYA I Detikkasus.com -, Petugas Ops Liong Kapuas 2024 terus melakukan pemantauan arus penerbangan Pontianak-Jakarta di Bandara Internasional Supadio selama perayaan Imlek 2575. Pemantauan yang dilakukan pihak Kepolisian Polres Kubu Raya dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, Jumat (23/2/2024).

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan, hasil pemantauan petugas Ops Liong Kapuas 2024 di Bandara Internasional Supadio dari Jam 06.30 Wib hingga saat ini adanya sedikit peningkatan kedatangan penumpang dari Jakarta-Pontianak.

“Hasil pemantauan petugas adanya sedikit peningkatan kedatangan penumpang dari Jakarta-Pontianak dan kebanyakan penumpang ini akan menuju ke Kota Singkawang untuk menemui keluarganya pada Imlek 2575 tahun ini,” kata Ade.

Ade mengungkapkan, untuk keberangkatan dari Pontianak-Jakarta mulai terjadi peningkatan, sekitar 20% warga tionghoa yang merayakan imlek di Pontianak mulai kembali ke Jakarta untuk melakukan aktivitasnya.

” Ya, kami Polres Kubu Raya dalam hal ini tidak hanya melakukan Operasi Liong Kapuas 2024, kami juga melakukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, jadi ada dua operasi yang kami lakukan namun kami Polri tetap semangat dalam menjalankan tugas guna memberikan pelayanan yang proaktif kepada masyarakat, serta menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusifitas,” tutur Ade.

Atong salah satu penumpang dari Jakarta-Pontianak warga Kota Singkawang mengungkapkan, ia baru dapat mengunjungi keluarganya dikarenakan perayaan Imlek tahun ini bersamaan dengan pemungutan suara Pemilu 2024.

“ Ya, saya harus mencoblos dulu di Jakarta bersama istri dan anak, ini baru bisa berkunjung ke tempat keluarga di Singkawang sekaligus merayakan Imlek,” ungkap Atong.

Polres Kubu Raya menghimbau bagi para calon penumpang untuk meminit waktu agar tidak terjadinya terburu-buru sehingga pada saat di jalan raya terjadinya kecelakaan, mengingat terusan Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Arteri Supadio menjadi pusat olahraga di waktu pagi dan sore.

(A@ Hady)

Sumber : Humas Polres Kubu Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *