Ida Ayu Agung Kremasi di Setra Adat Sibetan

oleh -

. Detikkasus.com | Bali – Sabtu(18/5/2019) Upacara Pelebon atau di kenal masyarakat Bali dengan Ngaben/Kremasi dilaksanakan di Setra Desa Adat Sibetan Karangasem Bali terkait berpulangnya salah satu Keluarga Griya Tengah Jungutan Ida Ayu Agung yang lahir pada tanggal 19-09-1983 dan Wafat pada tanggal 11-05-2019.

Prosesi Upacara Pelebon yang dilaksanakan sudah di mulai tahapan tanggal 17 mei 2019 dengan segala runtutan upacara dari proses memandikan sampai naik ke bale sekenem dan di lanjutkan dengan prosesi narpana dari para Sulinggih yang merupakan masih Keluarga besar Almarhumah.

Ida Bagus Aji Buruan dan Ida Bagus Putu Parwata yang di temui tim Detikkasus.com menyampaikan terkait dengan prosesi acara sampai akhir acara di mana pungsi upacara ini adalah mengembalikan unsur panca maha buta kembali ke brahman,jelasnya.

Atas nama keluarga besar Ida Bagus Putu Parwata menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada kerabat, teman dan saudara bilamana Almarhumah ada kesalahan baik di sengaja maupun tak di sengaja beliau perbuat semasa hidupnya.

Proses peejalanan dari rumah duka sampai di tempat kremasi yang jaraknya kurang lebih 4 kilo meter berjalan dengan baik walaupun panas terik matahari sangat menyengat namun tak menyurutkan antosias para pengiring yang mengantarkan Ida Ayu Agung sampai pada peristirahatan terkhirnya di Setra Desa Adat Sibetan.(Sugata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *