Ibu Kandung S.Silalahi Berharap Ada Keringanan “Kapolres Labuhanbatu Tertutup Informasi”

  • Whatsapp

Detikkasus.com l Labuhanbatu – Sumut

Rabu (16/06/2021) Nurahman Lubis Ibu kandung Sawalman Silahi, berharap adanya keringanan dan atau dapat dilepas dari tahanan. Kalaupun diberlakukan penahanan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, mohon bangat kiranya diberlakukan seadil-adilnya agar jangan terjadi ketimpangan dalam penegakan hukum.

Ketika anak saya ditangkap dan ditahan hingga sayapun dapat pulih kembali, saya dan beberapa orang keluarga berupaya menemui sipelapor Gesman Purba. Saya dapat keterangan darinya pelapor Gesman Purba “Aku gak ada melaporkan anak ibu si Sawalman, yang kulaporkan adalah Norman Purba.

Walaupun kami sama-sama bermarga Purba, aku mau menambahi uang 50.jt lagi asal dia si Norman Purba itu bisa menginap dibalik terali besi. Ujar Nurahman Lubis sambil mengenang penyampaian Gesman Purba sebagai pelapor

Anakku ditangkap kabarnya karena tidak datang saat dilakukan pemanggilan, padahal anakku waktu dilakukan pemanggilan posisinya diluar kabupaten labuhanbatu. Sedangkan Norman Purba sebagai terlapor kabarnya datang ketika dilakukan pemanggilan.

Menyikapi penyampaian Nurahman Lubis, agar ada keringanan hingga pelepasan tahanan dan tau perlakuan hukuman yang seadil-adilnya, agar jangan sampai terjadi ketimpangan perlakuan hukum.

Sekira Pukul 14:51 WIB melalui situs WhatsAAp awak Detikkasus sudah mengkonfirmasi AKBP Deni Kurniawan S.I.K M.H Kapolres Labuhanbatu. Akan tetapi beliau malah tertutup Informasi, meskipun konfirmasi tersebut sudah ceklis dua biru pertanda sudah dibaca.

Adanya laporan pengaduan (LP) No.335/II/2021/SPKT/RES-LB pelapor A.N Gesman Purba atas dugaan Tindak Pidana “Pengelepan dan atau penipuan”, Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHP diketahui terjadi pada Hari Rabu 16 September 2020 di pasar (1) Satu Malindo Desa Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah.

Ditempat terpisah Alizaro Hura mengatakan “Dalam penegakan hukum kiranya jangan sampai terjadi tebang pilih, atau karena banyak uang hukum itu menjadi mati suri. Jika benar yang dilaporkan adalah Norman Purba, mengapa bisa dirinya tidak ditahan dan ada apa dibalik semua ini. Ujar Alizaro

Kabarnya Sawalman Silalahi Wartawan disalah satu media, dirinya pernah bahkan terbilang sering menulis tentang maraknya peredaran narkoba di labuhanbatu. Kalau benar hanya karena sebuah tulisan kritikan, menjadi bentuk suatu dilema bagi wartawan. Tentunya sangat diharapkan penahanan terhadap Sawalman perlu bagat dipertimbangkan kembali. Ujar Nara yang tidak ingin namanya terpublikasi. (J. Sianipar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *