IAIN Batusangkar Gelar Wisuda Ke VII Sebanyak 641 Mahasiswa/Wi Dengan 7 Program Study/Jurusan Terakreditasi “A”

oleh -

detikkasus.com  |  Batusangkar, Rabu(24-25/4/2019. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar kembali dapat menui hasil dari kerja keras yang telah dilakukan oleh segenap Civitas, hasil kerja keras ini ditandati dengan diwisudanya sebanyak 641 lulusan pada Wisuda Angkatan VII. TA 2018/2019, Wisuda berlangsung di Aula Auditorium setempat oleh  Rektor Dr. H. Kasmuri, MA. Yang dihadiri seruluh Anggota Senat IAIN Batusangkar.

Rektor dan seluruh civitas akademika, dengan rasa bangga kami ucapkan “Selamat mencapai gelar Magister, Sarjana dan Ahli Madya, kepada 641 orang wisudawan dan teristimewa pula ucapan selamat bagi wisudawan/wati terbaik tahun ini, diharapkan dapat memanfaatkan ilmu dengan baik yang didapatkan selama kuliah, baik dalam organisasi kemahasiswaan maupun pengalaman dalam melakukan penelitian dan penulisan karya ilmiah.

Sebagai Rektor saya mohon maaf kepada semua wisudawan karena untuk wisuda kali ini agak sedikit terlambat beberapa minggu dari jadwal biasanya, ini disebabkan karena kesempatan bersama antara pimpinan dan mahasiswa, yaitu kesepakatan untuk menunggu nilai hasil Visitasi Akreditasi Jurusan Perbankan Syariah, dan akhirnya pada hari ini dengan bangga saya informasikan Alhamdulillah Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sudah kita kantongi pada tanggal 10 April 2019 yang lalu.

“sertifikat Akreditasi yang kita tunggu-tunggu tersebut ternyata memperoleh peringkat paling terbaik yaitu TerAkreditasi “A”. saya mengganggap ini merupakan buah dari kesabaran dan perjuangan berupa kerja keras kita semua, pada kesempatan ini mengucapkan selamat kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan keluarga besar FEBI”

Dengan demikian hingga saat ini, dengan bangga saya sampaikan kepada seluruh tamu undangan saat ini, IAIN Batusangkar sudah mengoleksi sebanyak 7 Program Studi/Jurusan yang terakreditasi A, yaitu Jurusan Akhwal Al Syakhsiyyah, Hukum Ekonomi Syariah, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, dan Jurusan  Perbankan Syariah, dengan capaian ini maka IAIN Batusangkar semakin kokoh, dengan sebutan PTKIN dengan Jurusan Terakreditasi A Terbanyak di Sumatera Barat.”ucap Kasmuri”

“Tidak hanya itu yang membanggakan IAIN Batusangkar, secara mengejutkan minggu yang lalu kita juga berhasil memperoleh Jurnal Ilmiah Terakreditasi Nasional yaitu SINTA di peringkat ke II, sinta merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja ilmu pengtahuan dan teknologi, antara lain kinerja peneliti, penulis dan kenerja institusi Iptek, dan tidak tanggung-tangung pada hari selasa tanggal 23 April 2019 kemaren, kita juga memperoleh nilai Akreditasi “B” dari BAN-PT yaitu Jurusan Tadris/Pendidikan Biologi dan Jurusan Ekonomi Syariah”

Pada wisuda ke VII ini IAIN Batusangkar juga memberikan penghargaan kepada enam (6) wisudawan/ti lulusan terbaik yakni Program Pascasarjana diraih oleh, Ali Mutasar Prodi Manajemen Pendidikan IPK (3,96). Pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidiakan diraih oleh Latifa Alhusna IPK (3,92) sedangkan pada Fakultas Syariah diraih oleh Rin Sri Dewi Gumelar IPK (3,85). Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah diraih oleh Lisa Laode Aidi, Fakultas Ekomoni dan Bisnis Islam diraih oleh Ridho Am Agusming IPK (3,88) dan lulusan terbiak Diploma tiga yaitu Syerli Rahmi Putri dengan IPK (3,72). Selain itu rektor juga memberikan penghargaan kepada 22 orang peneliti Terbaik, ynag berasal dari masing-masing jurusan.

Sementara itu Ketua Panitia Wisuda Ibu Dr. Hj. Demina, M.Pd mengatakan sebanyak 641 orang wisudawan terdiri dari 44 orang  lulusan Program Pascasarjana (S.2), 542 orang lulusan Program Sarjana (S.1) dan 55 orang lulusan Program Diploma Tiga. Yang tersebar di 27 Jurusan Sarjana dan 6 Program Studi Pascasarjana…..Ynt/Dn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *