HUT PIPAS ke-19 Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Pontianak, Laksanakan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya

Kubu Raya I Detikkasus.com – Masih dalam rangkaian peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Ibu – Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) yang ke-19 Tahun, hari ini Jum’at 6 Januari 2023 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIA Pontianak mengikuti kegiatan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Jum’at (06/01/2023).

Turut hadir pula dalam pelaksanaan kegiatan ini Julianto Budhi Prasetyono selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak beserta para Ka.UPT lainnya yang berada di kawasan Kota Pontianak.

Dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kabupaten Kubu Raya Kalbar, kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

Bertindak sebagai Inspektur upacara dalam kegiatan ini yaitu Ika Yusanti selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kanwil kemenkumham Kalbar. Kegiatan ziarah dan upacara tabur bunga ini juga dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.

Mengawali kegiatan ini yaitu prosesi penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga oleh Ika Yusanti selaku Inspektur Upacara. Turut mewarnai kegiatan yang dilaksanakan hari ini yaitu prosesi tabur bunga yang diawali oleh Inspektur Upacara dan disusul oleh seluruh peserta yang hadir, tak terkecuali juga dilakukan oleh Kalapas Pontianak Julianto Budhi Prasetyono serta para Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIA Pontianak yang ikut dalam pelaksanaan ziarah dan upacara tabur bunga ini.

(Hadysa Prana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *