HUT Ke-76 TNI, Danrem 081/DSJ Bantu Para Veteran dan Warakawuri

  • Whatsapp

BLITAR I detikkasus.com – Guna memperingati HUT ke-76 TNI, jajaran TNI di wilayah Kodam V/Brawijaya menggelar kegiatan ziarah di Makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur.

Ziarah di makam Bapak Proklamator atau Presiden RI 1 itu dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

Selepas pelaksanaan ziarah, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang turut mendampingi Pangdam juga tampak memberikan bantuannya kepada para Veteran dan Warakawuri.

Bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian TNI kepada mereka para pejuang yang telah banyak berjasa untuk bangsa Indonesia.

“Melalui momen HUT TNI kali ini, jajaran TNI di Kodam V/Brawijaya ingin dapat berbagi dan membantu kepada para Veteran dan Warakawuri,” katanya saat ditemui selepas aksi sosial tersebut, Senin (4/10/2021).

“Ini bentuk penghargaan dan terima kasih atas segala bentuk perjuangan dan pengorbanan beliau-beliau sekalian,” jelasnya.

Karena Danrem menilai, kemerdekaan yang dapat kita rasakan hingga saat ini merupakan buah dari perjuangan mereka yang telah dengan gigih dan berani dalam berjuang merebut kemerdekaan.

Untuk itu dia berpesan, agar kita sebagai generasi yang menikmati buah perjuangan yang panjang itu dapat senantiasa menjaga dan mengisinya dengan berbagai hal positif.

“Mari kita jaga dan isi kemerdekaan sekarang ini dengan senantiasa mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya.(Arw/Ang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *