Hut Bhayangkara ke 71, Polres Banyuwangi Kebanjiran Kado | Reporter – Z, Arifin.

 

Polda Jatim – Polres Banyuwangi, detikkasus.com – Hut Bhayangkara ke-71 yang jatuh 1 Juli 2017 diperingati secara sederhana. Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto merayakan hari jadi Korps Kepolisian Republik Indonesia dengan berbagi tumpeng di Pos Ramadniya Ketapang.

Dihari istimewa itu, Kapolres bersama anggota yang melakukan tugas pengamanan di pelabuhan tersibuk kedua di Indonesia menikmati tumpeng. Wangi Satu (sebutan bagi kapolres, red) memotong tumpeng lalu menyerahkan kepada masyarakat maupun anggota.

Peringatan HUT Bhayangkara digelar secara sederhana karena semua anggota polisi sibuk melakukan tugas pengamanan Lebaran Idul Fitri, &quot, Meski sederhana peringatan Korps Bhayangkara tetap istimewa.

Menyantap tumpeng dengan anggota serta masyarakat rasanya lebih mengena, &quot,ungkapnya, Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB yang datang bersama istri. AKBP Agus Yulianto meminta para anggota tetap siaga di pos sampai akhir masa Operasi Radmaniya.

Para anggota diminta waspada dan tanggap dalam melayani masyarakat yang berlebaran dan balik ke lokasi kerja ke luar kota, &quot, Laksanakan tugas dengan ihlas walau waktu berlebaran dengan keluarga sangat minim bahkan ada yang tidak bisa berkumpul dengan famili demi tugas.

Kejadian di Jakarta mohon dijadikan pelajaran agar tetap berhati-hati,&quot, tambahnya. Dari Ketapang, rombongan Wangi Satu kemudian bergerak ke Pospam Polsek Kota Banyuwangi di RTH Sritanjung. Tumpengan ini juga diikuti seluruh jajaran di pospam masing-masing.

Personil Satsabhara yang sedang melakukan pengamanan unjukrasa di Pertamina Terminal Bahan Bakar Minyak Tanjungwangi Ketapang mendapat kado tumpeng dari Operation Head Pertamina TBBM Tanjungwangi Darso Abdullah. Kasat Sabhara AKP Basori Alwi menerima penyerahan tiga tumpeng disaksikan anggota Sabhara dan TNI.

Tumpeng ini sebagai wujud terima kasih kami kepada aparat kepolisian yang terus siaga menjaga obyek vital dalam masa gejolak demonstrasi karyawan. Sejauh ini kondisi TBBM Tanjungwangi aman," ungkap Sudarso.

Usai do’a, tiga tumpeng langsung disantab bersama. AKP Basori memotong tumpeng utama lalu diserahkan kepada Kepala Operasional TBBM Tanjungwangi. Acara ditutup dengan makan bersama antar instansi. Di Pospam Genteng, Kapolsek Genteng Kompol Sumartono menerima bingkisan dan ucapan dan sejumlah pihak.

Tokoh agama, perkumpulan kepala desa se-Kecamatan Genteng dan pengelola Sun Est Mall menyelakan hadir untuk turut merayakan HUT Bhayangkara ke-71. Di Pospam Gambiran, Kapolsek AKP I Ketut Redana juga mendapat kado istimewa.

Bingkisan berupa kue tar lengkap dengan lilin ulang tahun itu datang dari Radio Bintang Tenggara Jajag. Kado serupa juga dikirim pihak Radio Bintang Tenggara di Pospam Rogojampi, Banyuwangi Kota serta Ketapang. (Arif)
Redaksi. Media Cetak Radar Bangsa dan Media Online www.jejakkasus.info / detikkasus.com. Ciptakan Situasi Informasi Untuk Yang Terbaik. Wa – 081 – 217- 614 – 828. (Zainul Arifin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.