HM. Hendro Priyono Dukung Sepenuhnya AM.Jumai Maju Dalam Pilkada Kota Semarang di Pertemuan Munas VII WJI

Detikkasus.com

Depok – Warga Jaya Indonesia (WJI) menggelar acara Munas VII berlangsung di Taman Rekreasi Wiladatika, Cimanggis, Depok, selasa (04/06/2024).
Dalam acara tersebut, WJI resmi bertransformasi menjadi Warga Bumiputera Indonesia (WBI).

Dalam kesempatan Munas VII ini perwakilan dari WJI DPD Jawa Tengah, Hadir Ketua WJI DPD Jateng Rozikin Subastian BD, Sekretaris WJI DPD Jateng Dr. H. AM. Jumai, SE.MM. dan beberapa pengurus WJI DPD Jateng.

Dalam kesempatan bertemu dengan Ketua Umum DPP WJI yang sekarang berubah menjadi WBI HM. Hendropriyono, Sekretaris WJI DPD Jateng AM. Jumai berkesempatan meminta restu atas keikutsertaanya menjadi salah satu bakal calon Wakil wali kota Semarang, dengan antusias Ketua Umum DPP WBI AM. Hendropriyono sambil merangkul dan menyalami AM.Jumai menyampaikan dukungan sepenuhnya atas Keikutsertaanya menjadi bakal calon Wakil wali kota Semarang.

Dalam pelaksanaan Munas WJI Ke VII kali ini Sekretaris WJI DPD Jateng, AM jumai masuk dalam kepanitiaan sidang Munas sebagai sekretaris dan Sigit S sebagai Kabid Kaderisasi, hal ini menunjukan WJI DPD Jateng mempunyai Kader yang layak diperhitungkan.

Sementara itu dalam sambutan nya Ketua Umum DPP WBI, HM. Hendropriyono, menjelaskan makna strategis pergantian WJI menjadi WBI.

“memang perkembangan keadaan kita saat ini, satu kenyataan nggak bisa dibantah. Bahwa yang kita hadapi masalahnya sekarang bukan lagi masalah politik, masalah sisa-sisa G 30S yang membuat kita dulunya jadi bikin WJI, bukan lagi itu sekarang.
Ini yang penting adalah menghadapi persoalan kemelaratan, kemiskinan rakyat yang hanya bisa berusaha sangat kecil, ultramikro itu jumlahnya mencapai tidak kurang dari 65 juta orang sangat kecil di bawah kemiskinan,” Terang Hendropriyono

“Kita bakal fokus melakukan pemberdayaan UMKM. Usai acara ini digelar, seluruh jajaran WJI akan berubah menjadi WBI.

“kita harus banting setir menjadi satu organisasi yang tidak lagi ormas biasa yang bergerak di bidang security, sospol tapi di bidang pemberdayaan UMKM. Karena itu, seluruh jajaran WJI juga akan berubah setelah namanya menjadi Warga Bumiputera Indonesia (WBI) . Karena bumi putera itu yang paling ter-marginalisasi.
WBI harus diartikan bahwa bangsa Indonesia tidak disetir oleh asing di bidang ekonomi, ucapnya

“hal itu penting agar Indonesia bisa berdiri di atas kaki sendiri (berdikari).
bangsa Indonesia juga yang tidak disetir oleh asing, antek-antek asing di bidang ekonomi seperti keuangan kita, tidak harus lagi tergantung dolar aja, intinya berdikari untuk bangsa kita. Bangsa Indonesia untuk bangsa Indonesia jadi kita harus lihat di bidang ekonomi dan kebudayaan dan itulah yang kita merasa harus memerdekakan diri di dua aspek itu,” tuturnya.

“Jadi berubah menjadi Warga Bumiputera Indonesia dengan sasaran kenaikan kesejahteraan rakyat dari usaha ultra mikro menjadi mikro, mikro menjadi kecil, kecil menjadi menengah itu sasaran,” tambahnya.

Lanjut Hendroproyono, WBI bakal mengadakan cold storage untuk memberdayakan nelayan dan petani rempah-rempah. Dia mengatakan cold storage akan dibagikan ke seluruh daerah di 38 provinsi.

“Konsep WBI adalah mendampingi, kita seperti misalnya salah satu contoh yang nyata di lapangan adalah kita akan mengadakan cold storage untuk memberdayakan nelayan dan juga petani rempah-rempah ya. Cold storage dibagikan ke seluruh daerah di 38 provinsi di Indonesia untuk menyimpan hasil pertanian hasil nelayan yang nanti kita keluarkan pada saat yang tepat,” ucapnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *